Scroll to Top

Berbagai Jenis Jamur Lezat yang Bisa Dimakan

By C Novita / Published on Thursday, 12 Jul 2012

jamur kancing

Jamur adalah salah satu jenis makanan sumber protein yang rasanya lezat. Namun bagi Anda yang belum terlalu paham jenis-jenis jamur yang bisa dimakan, sebaiknya berhati-hati. Sebab ada jenis jamur yang tumbuh sembarangan dan ternyata beracun.

Untuk mencegah salah makan jamur yang menyebabkan keracunan, maka ada baiknya Anda mengenali berbagai jenis jamur berikut, yang rasanya lezat dan tentunya tak beracun.

  • Jamur tiram. Jamur ini warnanya putih dan sudah banyak dibudidayakan oleh petani. Rasanya lezat dan mirip daging ayam. Bentuknya mirip tiram laut, lebar dan bergerombol.

jamur tiram

  • Jamur shitake. Jamur shitake warnanya agak kecoklatan, dengan bentuk pendek gemuk. Rasanya juga lezat, dan kaya protein serta asam amino.

jamur shitake

  • Jamur enoki. Jamur ini biasanya dijual di mal tertentu. Bentuknya panjang bergerombol mirip kecambah dengan kepala mirip jamur kancing. Warnanya putih dan kerap digunakan sebagai teman makan sabu-sabu, hidangan khas Jepang.

jamur enoki

  • Jamur kancing. Jamur ini bentuknya mirip kancing bundar, berwarna putih. Rasanya lezat dimasak dalam berbagai hidangan seperti pizza, sup, dll.

jamur kancing

  • Jamur kuping. Warna jamur ini coklat agak gelap, dan bentuknya mirip kuping dengan tekstur tak teratur. Rasanya lezat saat dimasak menjadi sup. Sering dijual di pusat perbelanjaan dalam keadaan kering.

jamur kuping

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda