Scroll to Top

Barcelona: Gerard Deulofeu Calon Penerus Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Gerard Deulofeu

Barcelona tak berhenti melahirkan pemain-pemain baru. Musim panas ini, semua mata tengah tertuju pada Gerard Deulofeu. Pemuda berusia 18 tahun yang bukan tidak mungkin musim depan akan menemani penyerang maut El Barca seperti Lionel Messi.

Belum genap setahun Deulofeu menjalani partai perdana bersama tim senior Barcelona. 29 Oktober 2011 dalam pembantaian Real Mallorca di Camp Nou, bocah bertinggi 183 cm ini masuk menggantikan David Villa di menit 63. Tak mencetak gol, namun timnya mampu menguliti klub Iberostar Stadium dengan skor 5-0.

Gerard Deulofeu 2

Kesempatan berikutnya untuk unjuk kebolehan, datang saat “Barcelona B” menjamu BATE Borisov di ajang Liga Champions. Namun, lagi-lagi Deulofeu harus bersabar untuk hanya tampil 20 menit.

Berbulan lamanya, Deulofeou menanti dan terus menanti kesempatan berikutnya. Namun, seiring dengan kegagalan Barcelona bersaing dengan Real Madrid, namanya juga gagal mengisi line-up pasukan Pep Guardiola hingga akhir musim.

Meskipun demikian, pemain muda ini tak menyiakan kesempatan. Ditempa di tim Barcelona B, sepanjang musim Deulofeu mengoleksi 9 gol dari 43 pertandingan di Segunda Division. Tak cukup subur memang, tapi bunga yang tengah mekar, tak bisa dihalangi siapa pun.

Gerard Deulofeu 3

Hingga akhirnya, pesona sang bomber muda muncul di tim Spanyol U-19. Di Euro U-19 yang akan menggelar finalnya esok, 15 Juli 2012, La Rojita (julukan timnas muda Spanyol) melaju ke final dan akan menghadapi Yunani.

Gerard Deulofeou, bersama pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, menjadi pahlawan. Sudah 2 gol dikemas sang bocah di ajang ini.

Cepat, jago duel satu lawan satu, dan haus mencetak gol, demikian gambaran harian Mundo Deportivo untuk Deulofeu.

Gerard Deulofeu 4

Dan dengan sensasinya sepanjang musim panas ini, langkah menjadi salah satu punggawa tim senior Barcelona bukan lagi khayalan kosong. Kalau kakak angkatan seperti Isaac Cuenca dan Cristian Tello sukses pada musim lalu, pemain kelahiran Riudarenes tengah menempuh jalur serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda