Scroll to Top

Waktu Terbaik Mengirim Email dan Tweet Twitter

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 14 Jul 2012

Twitter email terbaikBagi pengguna biasa, tak menjadi masalah kapan harus mengirim email atau men-tweet kicauan di Twitter. Namun bagi internet marketer, waktu sangat menentukan. Dan berikut waktu terbaik mengirim email dan tweet Twitter.

Sebuah studi terbaru mengungkapkan jika 80% orang Amerika Serikat terus bekerja meski di luar jam kantor. Mereka bahkan menambahkan jam ekstra hingga 30 jam per bulan atau 365 jam per tahun.

Dengan demikian Anda yang kebetulan berprofesi sebagai marketer, harus mengerti waktu-waktu terbaik dalam ‘bekerja’ baik menggunakan Twitter maupun email di luar jam kantor.

Dikutip dari Mashable, Sabtu (14/07/12), engagement di Twitter akan meningkat 52% di tiap akhir pekan. Dan waktu yang tepat untuk berkicau antar jam 8 pagi hingga 7 malam. Marketer akan menerima 30% ketertarikan lebih dibandingkan di luar jam tersebut.

Sedangkan bagi mereka yang gemar berbagi tautan, antara jam 1 hingga 3 sore adalah waktu yang tepat dalam berbagi link. Sebab jam-jam ini adalah peta waktu di mana tautan tersebut akan mendapatkan klik terbanyak.

Lantas bagaimana dengan email? Tren selama ini mengharuskan email harus dikirimkan pada tengah malam. Strategi ini dilakukan agar penerima bisa membaca email tersebut pada kesokan harinya.

Dikuti dari Mashable, Sabtu (14/07/12), sebuah email harus terkirim ke penerima setidaknya sebelum jam 6 pagi. Good Technology melaporkan jika pengguna email memeriksa inbox mereka rata-rata sebelum jam 8 pagi.

Bagaimana dengan penggunaan smartphone? Rata-rata pengguna ponsel cerdas memeriksa email di telepon mereka setelah jam 7 pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda