Scroll to Top

Update Antivirus Symantec Malah Bikin Komputer Mogok

By Ditya / Published on Monday, 16 Jul 2012

Symantec

Sebuah update perangkat lunak keamanan antivirus besutan Symantec dikabarkan membuat sistem operasi Windows ‘mogok’ atau tidak dapat beroperasi sehingga cukup mengganggu pengguna komputer.

Update perangkat lunak antivirus biasanya membuat daya deteksi antivirus terhadap virus jadi makin tajam karena telah diperbarui database-nya, lain halnya dengan update antivirus dari Symantec, tidak membuat antivirus makin baik tapi malah membuat komputer berbasis Windows mogok kerja.

Update untuk Symantec Endpoint Protection 12.1, sebuah perangkat lunak antivirus untuk pasar bisnis dikabarkan menyebabkan beberapa komputer berbasis Windows XP crash berulang kali dan muncul BSoD (Blue Screen of Death).

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (15/07/2012), BSoD (Blue Screen of Death) atau layar biru kematian ini adalah suatu keadaan dimana Windows mengalami crash yang sehingga tidak dapat berkerja sebagaimana mestinya.

“Pada 11 Juli 2012, Symantec Security Response mulai menerima laporan dari pelanggan yang mengalami BSoD atau crash setelah menginstall update definisi 11 Juli Revisi 18. Komputer akan berulangkali menampilkan BSoD setelah melakukan reboot dan masalah ini terjadi pada komputer berbasis Windows XP,” kata Orla Cox dari Symantec Security Response.

Symantec sebagai pembuat perangkat lunak Endpoint Protection 12.1 ini mengatakan bahwa crash atau BSoD hanya terjadi di komputer yang menggunaka sistem operasi Windows XP. Setelah Symantec mendeteksi penyebab crash, pihaknya akan merilis rollback untuk memperbaiki masalah ini pada hari kamis (19/07/2012).

Kesalahan yang dilakukan oleh perusahaan sekelas Symantec ini menuai tanggapan yang negatif dari pengguna yang kebanyakan berasal dari kalangan Staff IT berbagai perusahaan yang harus ikut repot akibat kesalahan yang update perangkat lunak keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda