Scroll to Top

Persib: Suporter Viking Dan Bomber Ulang Tahun

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 18 Jul 2012

Persib Bandung memang dikenal memiliki kelompok suporter yang fanatik dan militan. Tak jarang kemanapun Maung Bandung tampil, para Bobotoh pasti ikut serta mendukung tim kesayangannya bertanding. Dan pada bulan ini ada 2 kelompok suporter Bandung yang merayakan ulang tahun, Viking dan Bomber.

Kelompok suporter Viking Persib Club berulang tahun yang ke 19. Sejak didirikan 17 Juli 1993 di Bandung, suporter dengan ikon khas pejuang Viking ini telah melanglang buana keseluruh penjuru Indonesia untuk mendukung Persib dimanapun mereka bermain.

Di usianya yang ke 19 ini, Ketua Viking Herru Joko dan Panglima Ayi Beutik berharap seluruh anggota viking tetap setia mendukung Persib dalam kondisi apapun.

Selain itu, kedua pentolan Viking itu berharap anggota yang sudah menyebar di seluruh Indonesia ini bisa tetap bersatu dan meningkatkan tali silahturahim yang selama ini sudah dibangun dengan susah payah.

“19 tahun bukan waktu yang sebentar untuk bisa membuat kita seperti sekarang. Oleh karena itu, kita harus bisa lebih kuat dan meningkatkan rasa persaudaraan kita. Jangan takut, siapapun yang ingin memecah belah viking harus kita lawan,” ujar Herru Joko seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Selain Viking, kelompok suporter Bomber juga merayakan Milad Bomber ke 11, di Lapangan TVRI Cibaduyut Bandung (Minggu (15/7/12) sore.

Sedikitnya ada 1.000 anggota Bomber merayakan hari jadi yang diisi dengan donor darah, penanaman pohon, dan juga berbagai hiburan.

Ketua Bomber Asep Abdul, mengatakan Bomber akan tetap setia mendukung Persib dalam kondisi apapun.

“Namun, kami tetap mengharapkan Persib bisa meraih prestasi pada musim mendatang,” harap Asep.

Asep juga menjelaskan bahwa Bomber sering melakukan kegiatan amal seperti sunatan massal, membantu korban banjir di wilayah Kabupaten Bandung, memberikan santunan kepada anak yatim, dan telah beberapa kali melakukan penanaman pohon di perbatasan kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda