Scroll to Top

Layar AMOLED Fleksibel Samsung Bakal Diproduksi Tahun Ini

By Baihaki / Published on Friday, 20 Jul 2012

samsung logo

Samsung bersiap untuk memproduksi kreasi terbarunya, yakni layar AMOLED fleksibel. Dengan terwujudnya proses pembuatan layar berteknologi tinggi dan unik tersebut akan memungkinkan adanya produk elektronik yang bakal menggunakan layar tersebut.

Layar AMOLED fleksibel bernama Youm tersebut akan dimulai produksi pada kuartal 3 tahun 2012. Dan, tak menutup kemungkinan sebuah perangkat elektronik yang menggunakan layar tersebut akan bisa ditemui di pasaran sebelum pergantian tahun. Sebelumnya, pihak Samsung memang pernah menjanjikan bahwa mereka bakal memperkenalkan sebuah gadget yang mempunyai layar fleksibel.

“Layar display akan kami perkenalkan pada suatu waktu di tahun 2012, semoga pada bagian awal. Penggunaannya kemungkinan akan dimulai pada handset,” ujar VP Samsung Investor Relations Robert Yi dalam sebuah kesempatan pada April lalu.

Sayangnya, produk elektronik pertama tersebut tidak akan memiliki sifat fleksibel seperti pada layar Youm tersebut. Layar yang memiliki ukuran sangat tipis tersebut, 0.6 mm, akan dilapisi dengan kaca yang tak fleksibel. Jadi, paling tidak hingga akhir tahun ini tidak akan ada gadget fleksibel.

Youm sendiri merupakan salah satu hasil teknologi terbaru yang diperkenalkan oleh Samsung pada tahun ini. Selain menyuguhkan bentuk yang fleksibel, layar ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih. Selain fleksibel dan tipis, layar Youm ini juga ringan dan tak mudah pecah. Pihak Samsung pun sudah pernah memperkenalkan prototype layar ini pada CES 2011. Pada saat itu, Samsung memperkenalkan sebuah layar fleksibel yang memiliki resolusi 800 x 480 piksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda