Scroll to Top

Sekadar Makan dengan Mantan, Timbulkan Kecemburuan Besar

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 22 Jul 2012

mantan

Melakukan interaksi dengan sang mantan adalah tindakan yang sebaiknya dihindari. Efeknya bisa melukai kekasih yang baru. Walaupun dengan mantan hanya sekadar makan bersama atau saling berkirim pesan pendek, itu bisa membuat kecemburuan besar buat  kekasih yang ada saat ini.

Ini terungkap melalui studi yang dilakukan Cornell University. Dalam penelitian itu dinyatakan, pasangan Anda ataupun pasangan dari mantan Anda, bisa merasakan kecemburuan tinggi saat Anda dan mantan melakukan perbuatan makan bersama.  Hal tersebut bisa menjadi pemicu terjadinya pertengkaran, yang kalau tidak diantisipasi dapat berujung pada keretakan hubungan.

“Makan makanan bersama mantan kekasih menimbulkan kecemburuan karena melibatkan interaksi lebih dari sekadar  tatap muka,” kata Kevin M Kniffin, sang peneliti.

Dalam studi ini tidak diteliti persoalan terkait kemungkinan untuk melakukan perselingkuhan dengan sang mantan. Hanya saja, peneliti mengatakan, mungkin saja hal itu akan terjadi bila pertemuan atau komunikasi dengan pasangan berjalan dengan intim. Makan bersama, bisa jadi menjadi sarana untuk tumbuhnya cinta yang pernah dirajut di waktu lampau.

Satu lagi, kecemburuan itu juga dipicu dengan berbagai hal saat Anda melakukan kontak dalam bentuk apa pun dengan sang mantan. Memang, segala sesuatu yang berbau sang mantan akan menimbulkan sikap yang sensitif buat pasangan. Jadi berhati-hatilah jika Anda ingin menghubungi atau bertemu sang mantan, agar kekasih Anda saat ini tidak tersakiti hatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda