Scroll to Top

Persib: Lini Belakang Harus Di Rombak Total?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 23 Jul 2012

Persib Bandung yang hanya mampu finis di urutan 8 klasemen ISL musim 2011/2012, memang menimbulkan pertanyaan bagi semua kalangan. Banyak kalangan yang menilai bahwa skuad yang diusung Maung Bandung di musim ini, masih mengalami kelemahan terutama di barisan belakang.

Sebanyak 49 gol yang bersarang di jala Jendry Pitoy. Hal ini dinilai pengamat sepak bola Lukas Tumbuan, bukan hasil yang bisa dibanggakan. Alhasil jajaran manajemen harus memperhatikan, akan kinerja pemain belakang yang dimiliki Persib.

Lukas menilai dengan nama besar yang dimiliki pemain belakang Maung Bandung, jumlah kebobolan sebegitu besar seharusnya tidak perlu terjadi.

“Kalau menurut saya, yang harus diperhatikan manajemen sekarang adalah lini belakang. Sepanjang musim lalu, pemain belakang menjadi pertanyaan saya, kenapa bisa kebobolan 49 gol. Dengan dihuni pemain timnas dan mantan timnas, jumlah tersebut bukan sesuatu yang bisa dibanggakan,” ungkap Lukas seperti yang dilansir Inilahjabar.

Pembenahan lini pertahanan, saat ini harus diutamakan manajemen. Menurutnya kekalahan yang dialami Atep dan kawan-kawan tidak akan terjadi, jika lini pertahanan Persib solid.

“Musim depan lini belakang harus ada perombakan. Pertahanan kita harus lebih baik. Logikanya, kita tidak akan kalah kalau kita tidak kebobolan. Kalau pertahanan kita kuat dan bagus, pasti kita tidak akan kalah,” ujar mantan pemain Persib ini.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda