Scroll to Top

iPhone 5 Sudah Mulai Tahap Produksi di Pabrik Cina?

By Baihaki / Published on Monday, 23 Jul 2012

iPhone 5_3

Rumor iPhone 5 kembali mencuat. Kali ini, sebuah kabar yang bersumber dari Digitimes mengatakan bahwa handphone pintar tersebut saat ini sudah mulai tahap produksi. Dan, perusahaan yang tengah melakukan produksi Apple iPhone 5 tersebut adalah Pegatron.

Pegatron sendiri merupakan sebuah perusahaan elektronik yang berbasis di Taiwan. Namun, untuk proses produksi iPhone 5, perusahaan tersebut menunjuk sebuah pabrik miliknya yang terletak di Shanghai, Cina.

Rumor ini pun bukan yang pertama. Sekitar seminggu lalu, muncul rumor serupa. Namun, rumor tersebut tidak menyebutkan secara spesifik pabrik yang melakukan proses produksi.

Selain itu, iPhone 5 tersebut juga dirumorkan bakal memiliki tampilan yang baru. Pada bagian belakang, iPhone 5 akan menggunakan kaca yang dikombinasikan dengan alumunium.

Terdapat pula rumor yang mengatakan bahwa iPhone terbaru tersebut bakal menggunakan layar berukuran 4 inci dengan teknologi Retina Display yang memakai rasio 16:9. Belum cukup sampai di situ. Handphone ini juga diperkirakan bakal memakai prosesor Apple A6.

Lalu bagaimana dengan Foxconn yang dikenal sebagai mitra utama Apple dalam merakit iPhone dan iPad? Belum ada kabar mengenai hal tersebut. Namun, banyak pihak memperkirakan bahwa Pegatron hanya mengerjakan sebagian tugas dari Foxconn.

Dalam laporan kali ini, Apple juga dikatakan menjalin kerja sama dengan Pegatron terkait perakitan iPad terbaru. Digitimes mengatakan bahwa Pegatron bakal menjadi perakit kedua iPad versi terbaru, yang diperkirakan adalah iPad mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda