Scroll to Top

Microsoft: Windows 8 Kalahkan Performa Windows 7

By Ditya / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Windows 8 Release Preview

Pada hari Senin kemarin (23/07/2012), Microsoft mengatakan melalui posting blognya bahwa Windows 8 mengalami perbaikan pada akselerasi perangkat keras sehingga performa kinerjanya mengalahkan pendahulunya, Windows 7.

Seperti yang ditulis oleh Rob Copeland dari Microsoft bahwa Windows 8 mengalamiperbaikan dari sisi grafis meliputi pengolahan geometri, rendering teks serta optimalisasi akselerasi peraangkat keras yang lebih baik.

Pada posting blognya, Microsoft juga menjelaskan perbaikan apa saja yang yang terjadi pada Windows 8 sehingga diklaim memiliki performa yang lebih gegas dibanding pendahulunya, Windows 7.

Seperti yang dikutip dari CNET kemarin (23/07/2012), Microsoft menjelaskan peningkatan performa grafis di Windows 8 dalam 4 poin utama, yaitu :

  • Pengembangan lanjutan dari penggunaan DirectX pada aplikasi seperti Internet Explorer, Windows Live Mail dan Windows Live Messenger.
  • Akselerasi rendering teks. Teks banyak digunakan pada sistem operasi Windows, sehingga Microsoft memutuskan untuk memprioritaskan untuk meningkatkan rendering teks untuk mempercepat akses ke halaman web, aplikasi email atau instant messenger.
  • Perbaikan rendering geometri. Microsoft meningkatkan kinerja grafis 2D secara signifikan di Windows 8 dengan implementasi HTML5 dan standar teknologi SVG yang digunakan pada aplikasi yang menggunakan Metro Style.
  • Peningkatan rendering gambar. Microsoft telah memperbaiki kinerja rendering gambar pada Windows 8 menggunakan SIMD pada CPU untuk mempercepat akses gambar berfornat JPG, GIF dan PNG.

Microsoft juga mengatakan bahwa berbagai perbaikan yang dilakukan pada Windows 8 ini membuat Windows 8 lebih optimal memanfaatkan kemampuan perangkat keras dan diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi daya baterai.

Anda penasaran dengan seberapa besar peningkatan performa Windows 8 dibanding Windows 7? Simak chart berikut.

teks windows 8
Akselerasi teks Windows 8
geometri windows 8
Peningkatan kinerja geometri Windows 8

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda