Scroll to Top

Satya Witoelar: Saya tidak Kecewa dengan Yahoo!

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 24 Jul 2012

Satya Witoelar

Koprol pada 28 Agustus 2012 nanti akan resmi ditutup oleh Yahoo!. Bagaimana tanggapan pendiri Koprol, Satya Witoelar atas penutupan ini?

“Kita tidak kecewa dengan Yahoo. Justru kita malah senang,” ujar Satya Witoelar, pendiri Koprol pada DetikInet, Selasa (24/07/12).

Menurutnya, ia justru malah senang. Start up yang diakuisisi oleh perusahaan besar umumnya dibubarkan setelah ditutup. Dan untuk Koprol kasusnya tidak demikian.

Koprol diakuisisi Yahoo! pada tahun 2010 silam. Mulainya start up ini memiliki ekspektasi tinggi untuk mendunia. Namun sayangnya tidak senada dengan harapannya tersebut.

“Kita tahu Koprol ditutup karena memang keputusan dari dewan pusat Yahoo saat dipimpin Scott Thompson. Jadi bukan karena alasan lainnya,” beber putra Wimar Witoelar ini.

Jika sesuai rencana, Yahoo! akan mengembalikan merek dagang Koprol pada 28 Agustus nanti. Dan Satya Witoelar telah memiliki segudang rencana dengan start up kesayangannya ini.

Menurutnya, Koprol akan dihidupkan kembali sebagai layanan mobile apps. Apakah jug akan berwujud sebagai jejaring sosial berbasis lokasi?

“Kemungkinan tidak akan persis seperti yang sebelumnya,” ungkap Satya Witoelar.

Penutupan Korpol oleh Yahoo! ini sesuai dengan keputusan dewan direksi dalam fokus pada inovasi dan produk serta properti, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan pengiklan.

Dan Satya Witoelar memberikan nasihat bagi pegiat start up Indonesia yang bisa dijadikan pelajaran berharga.

“Saya selalu bilang ke start up muda di Indonesia, jangan membangun produk dengan orientasi menjual saja. Sebab pada dasarnya start up itu dituntut untuk mandiri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda