Scroll to Top

LinkedIn Bakal Terintegrasi dengan Microsoft Office 2013

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Jul 2012

LinkedIn

Pada minggu lalu, Microsoft Ofice 2013 costumer preview telah bisa diunduh. Dan versi terbaru aplikasi perkantoran ini ternyata juga merambah LinkedIn. Seperti apa?

Menurut laporan TheNextWeb, salah satu fitur unggulan Microsoft Office 2013 adalah soal kolaborasi sosial. Dan LinkedIn sebagai salah satu kolaborasi sosial tersebut, telah terintegrasi dengan Office terbaru.

Di laman blog mereka, LinkedIn menuliskan jika nantinya pengguna bisa menghubungkan akun LinkedIn dengan Microsoft Office 2013 tanpa harus mengunduh piranti tambahan.

“Anda hanya perlu sign-in sekali dan segera melihat informasi profil yang kaya, seperti foto dan aktivitas jaringan untuk setiap koneksi yang mengirim email kepada Anda,” tulis David Breger, staff LinkedIn di LinkedIn blog.

Microsoft Office 2013 sendiri adalah sebuah piranti lunak perkantoran paling mutakhir dari Microsoft. Produk ini akan menggantikan piranti sebelumnya yakni Microsoft office 2010.

Namun ada rumor yang berkembang jika seri Microsoft Office terbaru ini tidak bakal tersedia bagi Mac. Dan tentu saja hal ini tidak sesuai dengan tradisi sebelumnya.

Kembali ke soal LinkedIn, menurut laporan SiliconRepublic, nantinya pengguna LinkedIn tetap bisa meneruskan pekerjaan dengan dokumen mereka sembari membalas komentar di LinkedIn.

Dengan kerjasama bersama Microsoft ini, LinkedIn sepertinya berusaha untuk mengembalikan kepuasan dan kepercayaan penggunanya.

Beberapa waktu lalu, jutaan password pengguna LinkedIn berhasil dibobol peretas. Dan jejaring sosial pekerja ini harus dapat memulihkan citra mereka yang sempat terpuruk itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda