Scroll to Top

Barcelona Menyerah Dalam Perburuan Javi Martinez

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 27 Jul 2012

Javi Martinez

Upaya perekrutan Javi Martinez oleh Barcelona sudah menemui jalan buntu. Sejak awal klub Catalan sudah membayangkan akan mengalami masalah rumit seputar pembelian gelandang bertahan Athletic Bilbao yang posisinya seunik Javier Mascherano. Dan hari ini, asa untuk mendapatkan pemain yang tampil di Olimpiade 2012 ini, semakin mengendap.

Athletic Bilbao tak mau kehilangan bintang muda mereka begitu saja. Itu pasti. Harga yang dipatok sekitar 40 juta Euro. Meski sedikit berat, Barcelona bisa jadi rela mengucurkan dana di angka tersebut. Namun, masalah tidak terletak pada biaya transfer saja, tetapi juga masalah gaji.

Dengan asumsi Barcelona akan memenangi gelar tahun ini, dan dalam klausul kontrak selalu ada biaya ekstra yang ditambahkan bagi pemain anyar jika mampu membawa klub mencapai hasil maksimal, kehadiran Javi Martinez akan membawa bencana.

Andai Barcelona sukses, Javi Martinez akan memperoleh gaji setara dengan Victor Valdes. Dan, saat ini besaran upah sang kiper sudah di atas Sergio Busquets. Padahal, kemungkinan besar Sergio Busquetslah yang akan menjadi pilihan utama Tito Vilanova, bukan Javi Martinez.

Maka, kehadiran sang pemain akan membuat permintaan kenaikan gaji bermunculan kalau bukan panasnya udara di ruang ganti. Dan untuk keadaan Liga Spanyol yang masih dilanda krisis ekonomi, pembelian Javi Martinez akan menjadi masalah tersendiri bagi Barcelona.

Sebelumnya, musim ini El Barca sudah merekrut Jordi Alba dari Valencia. Menjelang dimulainya musim baru, Sandro Rosell sang presiden masih dikabarkan memburu gelandang bertahan. Javi Martinez sendiri, oleh Marcelo Bielsa di Athletic Bilbao, memiliki posisi unik yang menggiurkan. Sama seperti Javier Mascherano, ia tak canggung jika dimainkan sebagai bek tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda