Scroll to Top

Update Terbaru Google Earth Bawa Fitur 3D Map Ke iOS

By Ditya / Published on Friday, 27 Jul 2012

Google Earth 3D

Raksasa mesin pencari Google merilis update atau pembaruan Google Earth yang dilengkapi dengan kemampuan visualisasi 3D Map di platform Apple iOS.

Sebelumnya, Apple memutuskan untuk ‘menendang’ Google Maps ebagai aplikasi peta default di iOS 6 dan menggantikannya dengan Apple 3D Maps, meski demikian Apple 3D Maps tidak lebih baik dari Google Maps atau Google Earth.

Pada hari Kamis lalu (26/07/2012), Google merilis pembaruan atau update untuk aplikasi Google Earth untuk iOS. Melalui update ini, Google membawa kemampuan visualisasi 3D Maps di iPhone dan iPad.

Google menambah visualisasi 3D untuk peta kota-kota terkenal di dunia seperti Roma dan beberapa kota besar di Amerika Serikat termasuk Boulder, Colorado; Boston, Charlotte, North Carolina, Lawrence, Kansas, San Francisco Bay Area; Long Beach , Los Angeles, San Diego dan Santa Cruz, California, Portland, Oregon, Tampa, Florida, dan Tucson, Arizona.

Update ini memberikan kemampuan visualisasi 3D yang menarik untuk iOS. 3D Maps Google ini sebelumnya pernah diumumkan sebelum ajang WWDC Apple dan pada saat ajang Google I/ Conference.

Manajer produk Google Earth, Peter Birch mengatakan bahwa tidak semua perangkat iOS dapat menjalankan update ini. Update 3D Maps Google ini hanya akan berjalan di iPhone 4S, iPad 2 dan iPad generasi ketiga.

“Ini daftar pertama dari kota-kota hanyalah sebuah awal. Kami ingin peta dalam bentuk 3D untuk seluruh dunia. Jelas pemodelan seluruh dunia dalam 3D adalah langkah yang berani, dan sebagian orang akan mengatakan ini tujuan yang mustahil, tapi itu tujuan yang kita miliki dan saat ini kami bekerja untuk menuju itu,” kata Peter Birch, manajer produk Google Earth.

Seperti yang dilansir dari Wired (26/07/2012), update ini juga menambahkan fitur baru bernama Tour Guide yaang berisi daftar lokasi bersejarah di berbagai kota diseluruh dunia. Tour Guide juga menampilkan deskripsi masing-masing lokasi yang diambil dari Wikipedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda