Scroll to Top

Barcelona: Javier Mascherano Layak Memperpanjang Kontrak Hingga 2016

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Jul 2012

Javier Mascherano

Javier Mascherano Kamis lalu memperpanjang kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2016. Hanya dalam dua musim bermukim di Camp Nou, Masche, panggilan kesayangan gelandang Argentina, sudah membuktikan kualitasnya baik di dalam dan di luar lapangan. Sesuatu yang membuatnya layak bertahan hingga empat tahun ke depan.

Diboyong dari Liverpool, Javier Mascherano berubah menjadi salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan Barcelona dua tahun terakhir. Awalnya, ada kekhawatiran seputar posisinya yang ‘bentrok’ dengan Sergio Busquets. Apalagi El Barca adalah penganut pakem formasi 4-3-3 yang membutuhkan dua gelandang bertipe menyerang, dan satu bertahan.

Namun, Mascherano mampu menjawab keraguan. Ia tak ragu untuk diplot sebagai bek tengah. Posisi yang sebenarnya cukup membuat para gelandang bertahan pada umumnya sedikit frustrasi. Mascherano terbukti ampuh dalam menggalang lini belakang El Barca; terbukti dengan catatan dua musim terakhir: klub Catalan menjadi klub dengan rekor kebobolan paling sedikit.

Dengan kontrak yang berakhir pada 2016, Mascherano masih memiliki empat tahun untuk bertahan di Camp Nou. Gelar demi gelar bukan tidak mungkin akan dilahirkan berkat pemain Argentina. Kontribusinya yang spesial inilah yang membuatnya mampu memenangkan hati siapa pun yanng berada di kubu Barcelona. Tak salah kalau situs resmi Barcelona mempersembahkan video singkat untuk pujian khusus kepada sang pemain sebagai berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=arBjxlsu3E0&feature=player_embedded

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda