Scroll to Top

Hasil Pertandingan Persahabatan: Barcelona vs Raja Cassablanca 8-0

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Jul 2012

Barcelona vs Raja Cassablanca 2

Duel Barcelona vs Raja Cassablanca yang digelar pada Minggu (29/7) berakhir dengan skor 8-0 dan Lionel Messi mencetak hattrick.

El Barca tampaknya ingin benar-benar menghibur masyarakat Tangier. Dalam susunan starting XI, Tito Vilanova menurunkan para pemain terbaiknya: Daniel Alves, Javier Mascherano, dan tentunya Lionel Messi di lini depan. Tito masih bersetia dengan formasi 4-3-3. Kali ini Ibrahim Afellay dan Alexis Sanchez yang menjadi dua penyerang pembantu sang mesiah.

Menit ketujuh, ancaman dimulai. Tembakan King Leo dengan mudah dijinakkan oleh Yassine El-Had, kiper tuan rumah. Menit 11, giliran tembakan Alexis Sanchez yang melebar. Namun, selang dua menit, akhirnya El-Had mesti takluk oleh aksi Afellay yang menerima assist Dani Alves.

Tertinggal 0-1 Raja Cassablanca berupaya membalas. Mereka bermain lebih terbuka. Beruntunglah Barcelona memiliki Marc Bartra dan Javier Mascherano yang padu di lini belakang.

Bahkan, menit 32 Lionel Messi sukses menggandakan keunggulan El Barca; sekaligus menciptakan gol perdananya musim ini di ajang non-resmi untuk klub Catalan. Tendangan kaki kiri sang mesiah memanfaatkan assist Afellay.

Menit 37 dan 40 lagi-lagi El Barca membobol gawang El-Had. Gol ketiga lahir dari Messi yang menerima umpan Alezis, sementara yang keempat dari sang pemain Chile lewat aksi rebound.

Unggul 0-4 belum membuat Barcelona puas. Menjelang turun minum, Messi menunjukkan akan seperti apa musim ini baginya dengan mencetak gol ketiga baginya sekaligus membawa Blaugrana melayang terlalu tinggi. 0-5 di paruh pertama.

Barcelona vs Raja Cassablanca 1

Babak kedua, Messi memiliki peluang emas untuk mencetak gol keempatnya di menit 53. Namun, King Leo yang tinggal satu lawan satu dengan El-Had masih harus sabar menanti berkat kecemerlangan kiper tuan rumah.

Menit 57, Alexis Sanchez dijatuhkan di kotak terlarang. Sang algojo bukan King Leo, melainkan Dani Alves. Bek Brazil pun menyarangkan gol keduanya dalam dua partai ujicoba pertama El Barca musim ini.

Menit 63, akhirnya Tito Vilanova menurunkan para pemain cadangan. Gerard Deulofeu, Kiko Femenía, Ledes, Espinosa, dan Planas masuk menggantikan Adriano, Alexis, Jonathan Dos Santos, Rafinha, dan Lionel Messi. Penyegaran kembali dilakukan di menit 70 dengan masuknya pasukan Barcelona B yang lain.

Barcelona menambah gol pada menit 87 dan 89 masing-masing melalui tendangan bebas Sergi Gomez dan aksi cerdas Gerard Deulofeou. Skor akhir 8-0 untuk tim tamu, dan Blaugrana pun sukses menyuguhkan partai menarik untuk Maroko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda