Scroll to Top

Prediksi Spanyol vs Honduras Olimpiade London 2012

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 29 Jul 2012

Iker Muniain

Laga kedua di Grup D antara Spanyol vs Honduras akan digelar pada Senin, 30 Juli 2012 pukul 01.45 WIB. Rencanya partai maut bagi La Rojita ini akan ditayangkan oleh TVRI.

Spanyol harus cepat-cepat berbenah. Secara mengejutkan Javi Martinez dkk. ditikam Jepang 1-0 di pertandingan pertama. Dengan hasil ini, untuk sementara La Rojita berada di posisi juru kunci.

Maka, berduel dengan wakil CONCACAF, Honduras, target untuk memetik kemenangan, kalau perlu dengan banyak gol, layak dikedepankan. Masalahnya, La Bicolor Olimpica, julukan Honduras juga tak mau menyerahkan diri untuk ditaklukkan juara Eropa.

Honduras mengandalkan Jerry Bengtson yang bermain untuk New England Revolution. Pemain berusia 25 tahun mencetak 2 gol saat melawan Maroko (2-2) di pertandingan pertama. Mereka mungkin juga bisa mendapatkan pengetahuan tambahan tentang gaya bermain tim-tim Spanyol dari Anthony Lozano, penyerang Valencia B.

Sementara itu, La Rojita hadir tanpa Inigo Martinez yang mengantongi kartu merah di laga perdana. Namun, tidak ada ketakutan sama sekali. Kekurangan Spanyol di laga perdana adalah ketidaktenangan dan ketidakrapian lini tengah yang semestinya dikomandoi oleh Isco (Malaga). Kini, dengan kehadiran Iker Muniain atau Ander Herrera, La Rojita mungkin bisa berbicara lebih banyak.

Spanyol sendiri bisa sedikit mengikuti jejak tim senior mereka di Piala Dunia 2010. Ketika itu Iker Casillas dkk. juga dihantam 0-1 olehSwiss. Namun, nyatanya La Furia Roja sukses meraih gelar terbaik di dunia. Kini, Javi Martinez dkk. tinggal memilih, memakai ‘rute’ yang serupa, atau sang juara Euro U-21 tersingkir lebih awal.

Perkiraan Formasi

Spanyol (4-2-3-1): 1-David De Gea; 2-Cesar Azpilicueta, 3-Alvaro Dominguez, 13-Alberto Botia, 6-Jordi Alba; 4-Javi Martinez (c), 17-Ander Herrera; 8-Iker Muniain, 15-Isco, 10-Juan Mata; 7-Adrian Lopez.

Honduras (4-2-3-1): 1-Jose Mendoza; 16-Johnny Leveron (c), 5-Jose Velasquez, 3-Maynor Figueroa, 10-Alexander Lopez; 6-Arnold Peralta, 7-Mario Martinez; 8-Alfredo Mejia, 15-Roger Espinoza, 14-Andy Najar; 11-Jerry Bengston

Prediksi Sidomi: 59-41

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda