Scroll to Top

Ninja Tel, Jaringan Telepon Baru Bikinan para Hacker

By Baihaki / Published on Monday, 30 Jul 2012

ninja tel

Sekelompok hacker bernama Ninja berkreasi membuat sebuah jaringan telepon yang mereka sebut sebagai Ninja Tel. Jaringan tersebut berguna untuk melakukan panggilan gratis dan mereka gunakan dalam ajang Defcon.

Jaringan Ninja Tel tersebut pun dibangun oleh para hacker dan untuk hacker. Untuk membangun jaringan telepon tersebut, para hacker menggunakan handphone Android yang telah dimodifikasi.

“Ninja mewakili grup orang-orang pintar yang fenomenal yang memiliki kesamaan ketertarikan dan minat,” ujar John Hering yang merupakan salah satu anggota Ninja.

Grup Hacker Ninja tersebut pun membagi-bagikan handphone HTC One V gratis kepada para anggotanya. Selain itu, mereka juga memberikan handphone tersebut kepada teman mereka yang beruntung. Handphone HTC One V tersebut menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0.3.

ninja tel 2

Dan, untuk melakukan panggilan gratis, handphone tersebut menggunakan jaringan telepon GSM privat atau memakai jaringan WiFi Defcon. Jaringan tersebut pun tidak dilengkapi dengan password, jadi semua orang bisa menggunakannya secara bebas.

Selain itu, jaringan telepon Ninja Tel tersebut pun didesain agar mudah dipindahkan ke manapun. Berbekal sebuah mobil van, para hacker bisa memanfaatkan jaringan Ninja Tel di manapun. Di mobil van tersebut, terdapat sebuah stasiun GSM yang memiliki antenna setinggi 12 kaki, server jaringan dan Web App, serta peralatan lain. Dan, untuk membangun jaringan tersebut, para hacker Ninja membutuhkan waktu tak kurang dari 10 bulan.

Jadi, dengan adanya jaringan Ninja Tel ini, para hacker membuktikan bahwa mereka tidak hanya melakukan tindakan yang merusak. Mereka juga bisa menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda