Scroll to Top

Olimpiade London 2012 Cetak 9,66 Juta Tweet saat Upacara Pembukaan

By Ibnu Azis / Published on Monday, 30 Jul 2012

upacara pembukaan olimpiade london 2012

Upacara pembukaan Olimpiade London 2012 telah mencetak 9,66 juta tweets dan rekor ini mengalahkan tweets sebelumnya yang dibukukan pada Olimpiade Beijing (London) 2008.

Penetrasi tweets yang mengalir ke linimasa secara luar biasa tercatat saat adegan spektakuler tatkala James Bond menemani Ratu Inggris ketika terjun dari helikopter ke venue Olimpiade.

Rekor ini jelas menjadikan pegangan jika memang Olimpiade London 2012 sangat ramah dengan media sosial. panitia sebelumnya telah berjanji akan lebih memanjakan pemirsa dengan media rakyat ini.

Sebagaimana diketahui, di situs resmi Olimpiade London 2012, penyelenggara telah menyediakan laman khusus bagi pengunjung untuk mendukung kontingen mereka di cabang olahraga tertentu.

Namun bisa pula dikatakan jika Olimpiade London 2012 lebih populer jika dibandingkan dengan Olimpiade sebelumnya saat di Beijing, China, 2008. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Dikutip dari TheNextWeb, Senin (30/07/12), setidaknya ada dua alasan. Pertama, penetrasi Twitter empat tahun lalu tidak segencar saat ini, dimana Twitter semakin menggelora sebagai jejaring sosial papan atas.

Kedua, Twitter adalah jejaring sosial resmi Olimpiade London 2012. Dan Twitter telah menyediakan laman khusus bagi perhelatan akbar olahraga empat tahunan tersebut.

Twitter sendiri tidak menyebutkan detail secara resmi bagaimana penetrasi tersebut saat pembukaan Olimpiade London 2012. Namun penetrasi yang paling gencar saat Tim Bernes-Lee beraksi di atas panggung.

Saat ia tampil, telah terjadi 10.000 retweets dan buzz yang begitu gencar bagi penemu Worl Wide Web ini.

Saat itu, ketua World Wide Web Consortium sedang di atas panggung dan memainkan komputer dan mendiskripsikan bagaimana ia menemukan masa depan internet tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda