Scroll to Top

Moulay Hassan, Pangeran Maroko, Dilarang Bertemu dengan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Jul 2012
Moulay Hassan
Pangeran Moulay Hassan (kiri-depan)

Ada catatan menarik dalam pertandingan Barcelona vs Raja Cassablanca yang berakhir dengan skor 8-0; tidak hanya Lionel Messi yang mencetak tiga gol (hattrick) dan menjadi kapten. Tetapi juga, sebuah kenyataan bahwa Moulay Hassan, pangeran Maroko berusia 9 tahun, dilarang untuk bersua dengan sang idola, King Leo, sebelum pertandingan dimulai.

Sebuah aturan harus ditegakkan, entah kepada siapa pun. Demikian yang tersirat dalam tur Barcelona ke Maroko. Hanya pemain dan staf pelatih Barcelona yang diperbolehkan berada di ruang ganti, tidak lebih dari itu. Siapa pun yang hendak masuk ke sana, tidak akan diizinkan, bahkan meski ia seorang pangeran.

Lionel Messi 1

Moulay Hassan, putra mahkota Raja Mohammed VI, di usianya yang masih 9 tahun, begitu bergembira menyambut sang idola, Lionel Messi, datang ke negaranya. Kesempatan langka ini tak ingin dilewatkan sang pangeran untuk bersua King Leo. Maka, diajaklah beberapa teman —tentu bersama para pengawal— untuk menghampiri ruang ganti Barcelona sebelum klub Catalan berlaga dengan Raja Casablanca.

Namun, staf Barcelona menghentikan langkah sang pangeran. Dengan lembut mereka menjelaskan peraturan utama klub. Pangeran Moulay Hassan pun menyimak alasan tersebut dengan saksama. Ia rela untuk menunggu para pemain El Barca di lorong; tempat sang pangeran bisa menyapa mereka. Dan penantian itu berbuah indah. Tidak hanya menjabat tangan King Leo, pangeran juga mendapatkan hadiah.

Pangeran Moulay Hassan pun menikmati jalannya pertandingan. Meskipun ia harus pergi sebelum laga usai karena protokol keamanan, ia akan pulang dengan mata berbinar. Sang idola, Lionel Messi, menjabat sebagai kapten Barcelona dalam laga tersebut, dan menciptakan hattrick.

Selain bertemu dengan Pangeran Moulay Hassan, dalam pertandingan Barcelona vs Raja Cassablanca, Lionel Messi juga menyempatkan diri untuk menyapa seorang penggemar muda berkursi roda. Penyerang Barcelona memberikan kaus nomor 10-nya untuk pemuda tersebut sebelum laga; dan sang penggemar yang bernama Jouhari Mehdi tak kuasa lagi menahan kebahagiaan.

Lionel Messi 5

Lionel Messi 3

Lionel Messi 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda