Scroll to Top

Chrome 21 Dirilis, Tambah Dukungan Webcam Dan MacBook Retina Display

By Ditya / Published on Wednesday, 01 Aug 2012

Chrome-Logo

Hari ini Rabu (01/08/2012) Google mengumumkan peluncuran browser versi terbarunya Chrome 21. Browser Chrome 21 ini hadir dengan tambahan dukungan webcam API (Application Programming Interface) serta dukungan untuk layar MacBook Retina Display.

Browser besutan raksasa internet ini membawa sejumlah fitur baru untuk para developer atau pengembang web seperti getUserMedia JavaScript API.

GetUserMedia JavaScript API ini memungkinkan aplikasi web untuk mengakses webcam dan microphone pengguna. Fitur ini mulai hadir dan dikembangkan Google sejak bulan Januari lalu.

Fitur baru ini juga memungkinkan pengembang web membangun sebuah aplikasi stand foto sederhana berbasis web.

ketika sebuah web menggunakan getUserMedia JavaScript API untuk mengakses webcam dan microphone pengguna, maka browser akan menampilkan pop up untuk meminta persetujuan pengguna.

Pop up bar yang tampil pada pengguna juga memungkinkan pengguna untuk memilih perangkat yang digunakan untuk audio dan video karena bisa saja lebih dari satu perangkat yang audio dan video yang terhubung ke komputer pengguna.

Kemampuan akses ke webcam dan microphone pengguna yang dimiliki oleh Google Chrome 21 ini memungkinkan layanan video chat seperti Google+ Hangout dapat dijalankan menggunakan standar web yang ada tanpa harus meng-install plugin tambahan yang merepotkan pengguna.

Selain akses langsung ke webcam dan microphone pengguna, rilis Chrome 21 ini juga telah menduklung optimalisasi tampilan web di layar MacBook Retina Display yang terdapat pada MacBook Pro Retina yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica hari ini (01/07/2012), Google Chrome 21 telah tersedia untuk di-download di website resminya. Anda penasaran? Silahkan download Chrome 21 disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda