Scroll to Top

Yahoo Mail Integrasikan Fungsi Kalender Untuk Saingi Gmail

By Ditya / Published on Thursday, 02 Aug 2012

Yahoo Mail Kalender

Yahoo mulai memperbaiki diri dimulai dari integrasi fungsi kalender yang lebih baik dan intuitif untuk bersaing dengan Gmail dan layanan terbaru Microsoft, Outlook.

Dibawah kepemimpinan Chief Executive Officer (CEO) baru Yahoo, Marissa Mayer, tampaknya mulai menunjukan perubahan. Marissa Mayer dikabarkan membawa kebudayaan Google seperti makanan gratis untuk karyawan dan menyegarkan ruang kerja di Yahoo.

Seperti yang dilansir dari Venture Beat (01/08/2012), Marissa Mayer tampaknya akan merubah gaya Yahoo dalam berkompetisi di pasar internet.

Kini giliran Yahoo Mail yang mendapat sentuhan oleh CEO Marissa Mayer. Yahoo Mail memang masih cukup kuat barand image-nya, namun kehadiran Gmail dan kini datang Outlook membuat popularitas Yahoo Mail semakin tergerus.

Yahoo Mail kini memiliki integrasi yang lebih baik untuk fungsi kalender. Fitur seperti ini sebenarnya bukan sebuah fitur baru, karena fitur kalender seperti ini sebenarnya adalah salah satu kelebihan Gmail yang diadopsi oleh Yahoo Mail.

Kelebihan fitur kalender di Yahoo, pengguna diberi kemudahan untuk mengakses kalender tanpa harus membuka tab baru di browser. Sedangkan akses kalender di Gmail mengharuskan pengguna untuk membuka tab baru di browser.

“Saat ini, pengguna mengakses Kalender dengan mengklik pada link Kalender di bawah bagian “Aplikasi” pada panel kiri. Kalender kemudian akan terbuka di jendela browser baru / tab. Agar proses lebih sederhana, kami sekarang membuat Kalender tab permanen dalam Yahoo! Mail.”

“Jadi, segera setelah Anda login ke akun Surat Yahoo!, Anda akan melihat tab ‘Kalender’ tepat di samping tab ‘Kontak’. Tab ini akan tetap ada bahkan saat Anda menavigasi sekitar ke tab lain dalam Yahoo! Mail,” tulis Ashish Parnami, Senior Product Manager Yahoo.

Integrasi kalender pada Yahoo Mail ini sebenarnya hanya perubahan kecil, namun hal ini diklaim akan menigkatkan kenyamanan pengguna dan akan mampu meningkatkan kembali daya saing Yahoo Mail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda