Scroll to Top

Jari Jose Mourinho Dijual Sebuah Toko Roti Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Aug 2012

Jari Jose Mourinho

Masih ingat dengan aksi Jose Mourinho mencolek mata Tito Vilanova di Piala Super Spanyol musim lalu? Kini, menjelang gelaran Supercopa de Espana 2012 antara Barcelona vs Real Madrid, sebuah toko roti di Spanyol menjual jari The Special One.

Tentu yang dimaksud bukanlah jari sesungguhnya, melainkan farton, penganan khas asal Alboraya, Valencia, yang dinamai “Dedo de Mou” (Jari Mou). Kebetulan memang bentuk farton mirip dengan jari seseorang. Nama jenis farton ini memang diilhami dari kejadian yang menimpa Jose Mourinho dan Tito Vilanova tahun lalu.

Ketika itu, di leg kedua Supercopa de Espana, Barcelona unggul 3-2 (agregat 5-4) atas Real Madrid hingga ujung pertandingan. Saat itulah Marcelo menyambar Cesc Fabregas dengan kedua kakinya.

Insiden ini memicu keributan antar pemain yang membuat David Villa dan Mesut Ozil bertengkar hebat. Kala para pemain bertikai, Jose Mourinho ‘sedikit memberi kenangan’ sebelum pergi dari Camp Nou dengan upaya mencolek mata Tito Vilanova, yang saat itu menjadi asisten pelatih El Barca.

Setahun berselang, Tito naik jabatan menjadi arsitek El Barca sedangkan The Special One memasuki tahun ketiga bersama Real Madrid. Keduanya akan beradu strategi di Supercopa de Espana 2012. Duel pertama akan berlangsung di Camp Nou pada 24 Agustus dan duel berikutnya digelar di Santiago Bernabeu pada 30 Agustus.

Bicara farton yang dijual dengan harga 0,50 Euro ini, ada yang tertarik untuk menyantapnya? Dijamin,”Jari Mourinho” yang satu ini tidak menyakitkan seperti yang mungkin dirasakan Tito Vilanova.

(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda