Scroll to Top

Manchester City: Gael Clichy Mendapat Perlakuan Rasis Di Laga Uji Coba

By Wan Faizal / Published on Monday, 06 Aug 2012

Gael Clichy

Kejadian rasis nampaknya memang cukup sulit dihilangkan dari sepakbola. Teranyar kasus tersebut menimpa bek Manchester City, Gael Clichy, saat ia dan timnya beruji coba versus Limerick.

Clichy mengaku, dalam pertandingan tersebut ia mendapatkan lemparan pisang dari penonton. Namun uniknya, Clichy membeberkannya melalui akun Twitternya, @gael_22.

https://twitter.com/gael_22/status/232229314433785858

Pihak Limerick dan kepolisian setempat berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut. Mereka akan menyelidiki siapa yang melempar pisang itu pada Clichy dan akan memberikan hukuman pada sang pelaku. Salah satunya adalah dilarang memasuki stadion markas Limerick di waktu mendatang.

“Limerick FC dan Thomod Park akan melihat ulang rekaman CCTV untuk mengidentifikasi siapa yang melakukan pelemparan benda tersebut ke lapangan,” demikian pernyataan resmi Limerick.

“Pelaku nantinya akan dilarang menonton pertandingan di Thomond Park dan Jackman Park. Kemudian, masalah ini akan kami serahkan pada pihak kepolisian.”

Dalam pertandingan itu sendiri, Manchester City mampu menghempaskan Limerick dengan skor 4-0. Dua gol disumbang oleh Edin Dzeko. Sementara dua gol lain tercatat atas nama Dedryck Boyata dan Luca Scapuzzi.

Pertandingan itu sendiri menjadi laga uji coba terakhir The Citizens untuk menyambut musim kompetisi 2012-2013. Pada akhir pekan depan, City akan bertarung dengan Chelsea dalam ajang Community Shield.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda