Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 10.1 Diluncurkan Bulan Ini

By Ditya / Published on Tuesday, 07 Aug 2012

Samsung Galaxy Note 10.1

Setelah cukup lama ditunggu-tunggu, Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Note 10.1 bulan ini untuk versi WiFi dengan HSPA+, sedangkan versi WiFi dengan 4G LTE (Long Term Evolution) akan menyusul tahun ini.

Seperti yang dilansir dari CNET kemarin (06/08/2012), Samsung Galaxy Note 10.1 ini pertama kali muncul di ajang Mobile World Congress (MWC) 2012 Februari lalu di Barcelona.

Setelah Galaxy Note 10.1 hadir di ajang MWC 2012, Samsung menolak membeberkan detail peluncuran untuk perangkat dengan layar yang berukuran 10,1 inci ini.

Informasi terakhir, Samsung kemungkinan akan meluncurkan Galaxy Note 10.1 pada tanggal 15 Agustus nanti bersama line-up Galaxy Note II. Samsung mengatakan bahwa tanggal 15 Agustus adalah pengumuman besar dan peluncuran produk Galaxy terbaru.

Samsung Galaxy Note 10.1 ini dilengkapi layar berukuran 10,1 inci, meski demikian, samsung menolak menyebut Galaxy Note 10.1 sebagai tablet.

Samsung juga menambahkan bahwa kehadirian Galaxy Note 10.1 tidak akan menggantikan atau bersaing dengan Galaxy Tab, karena keduanya dirancang untuk keperluan yang berbeda.

Integrasi stylus pen pada Galaxy Note 10.1 adalah perbedaan yang paling menonjol antara Galaxy Tab dengan Galaxy Note 10.1.

Samsung Galaxy Note 10.1 ini akan ditenagai oleh prosesor Samsung Exynos quad-core dengan kecepatan 1,4GHz, merupakan prosesor yang sama dengan yang digunakan smartphone Galaxy S3.

Tablet besutan Samsung ini dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Galaxy Note 10.1 ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan belum ada informasi yang jelas tentang upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean.

“Galaxy Note 10.1 adalah produk kami yang sangat menarik dan akan menawarkan pelanggan kami cara baru untuk menggunakan perangkat tablet. Selain untuk menikmati konten seperti video, foto, dan Internet, Galaxy Note 10.1 juga memberi mereka kekuatan untuk memproduksi, membuat dan menyesuaikan konten yang sama – sesuatu yang mereka tidak akan mendapatkan dari produk lain di pasar,” kata Simon Stanford, VP Samsung Inggris.

Penasaran dengan Samsung Galaxy Note 10.1? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda