Scroll to Top

Google Chrome Menjadi Web Browser Terpopler Kedua Di Inggris

By agnelo / Published on Monday, 01 Aug 2011

google-officeGoogle Chrome merupakan browser dengan pengguna terbanyak kedua  di Inggris dan telah menyusul rival mereka, Mozilla Firefox.

Tiga tahun setelah diluncurkan, pada bulan lalu Chrome telah berhasil mendapatkan 22% dari pengguna di Inggris dan sedikit melampaui Mozilla Firefox. Hal ini berdasarkan dari penelitian statistic dari Statcounter.

Internet Explorer dari Microsoft telah kehilangan pasarnya seiring munculnya Google Chrome. Namun browser ini masih tetap menjadi browser yang paling populer di Inggris dengan 45% pengguna walaupun hampir semua komputer yang dijual di Inggris telah diinstal dengan browser ini. Safari dari Apple menduduki peringkat keempat browser di Inggris dengan 9% pengguna.

Kenaikan Google di pasar browser ini tidak terlepas dari usaha periklanan mereka. Crome merupakan produk pertama Google yang diiklankan di TV Inggris, namun sebagian besar pengguna memilih Chrome karena kecepatannya.

Lask Bark yang merupakan penanggung jawab dari Chrome menyatakan bahwa tujuan Google selama ini bukanlah untuk menarik pengguna yang besar, namun hal tersebut untuk membangkitkan browser yang lebih aktif.

“Kecepatan merupakan hal yang mendasar untuk browser, disamping itu juga tentang desain yang minimal dan cara menangani keamanan. Jika anda sebagai user mencoba untuk memuat sebuah web dan merasa terburu-buru, hal itu sangat sulit untuk kembali. Hal tersebut menunjukkan bahwa orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk berinteraksi dengan web,” ungkap Lars Bak.

Chrome merupakan browser yang menduduki peringkat ketiga di dunia dengan bagian 20,65% menurut Statcounter. Sementara Internet Explorer turun drastic hingga 43% dengan peringatan tentang kemanan yang mudah terserang.

Bulan lalu, Google telah mengumumkan laptop Chromebook yang nantinya akan dibuat oleh Samsung dan Acer, perusahaan yang sebelumnya membuat komputer dengan software dari Microsoft.

Chromebook nantinya tidak akan seperti komputer-komputer yang lain karena mencoba untuk menyederhanakan mesin sehingga tidak memerlukan perawatan yang cukup berarti dan dapat memotong budget.  Ini merupakan tool yang fantastis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda