Scroll to Top

Hapus Syarat Invite-only, Pinterest Kini Dapat Dinikmati Oleh Siapa Saja

By Melissa / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Pinterest Dibuka Untuk Umum

Pinterest, layanan jejaring sosial visual yang sedang naik daun, mengumumkan di blog resmi mereka bahwa Pinterest telah menghapus prasyarat invite-only dan membuka pendaftaran untuk siapa saja.

Jika sebelumnya para pengguna wajib memiliki undangan untuk mendaftar dan menikmati seluruh fitur di Pinterest, kini para penggemarnya dapat langsung mendaftar dengan email, Facebook dan Twitter.

Pinterest juga menambahkan fitur baru yaitu ‘Categories‘ dan beberapa kategori baru seperti “Quotes“, “Tattoos” dan “Weddings“.

2 bulan lalu, layanan ini mendapatkan suntikan dana sebesar US$100 juta dari perusahaan e-commerce Jepang, Rakuten.

Tidak hanya menjadi penyuntik dana, Rakuten juga bermitra dengan Pinterest untuk meningkatkan keuntungan bagi layanan mereka masing-masing.

Pinterest yang digandrungi kaum perempuan ini dianggap sangat sukses, karena meski masih dalam status ‘invite-only‘, layanan ini sudah dikunjungi oleh 11,7 juta pengunjung di bulan Januari tahun ini.

4 bulan terakhir, terjadi peningkatan pengunjung di berbagai belahan dunia lainnya, seperti Amerika Latin yang meningkat sebesar 8 kali lipat.

Dengan dibukanya Pinterest untuk umum, bisa dipastikan di seluruh dunia pertumbuhannya akan semakin pesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda