Scroll to Top

Awas Penipuan Berdalih Video Syur Aura kasih

By Ditya / Published on Thursday, 09 Aug 2012

Video syur aura

Setelah kasus peretasan akun Twitter artis Tyas Mirasih, kini muncul penipuan yang dilakukan hacker dengan dalih menawarkan video syur yang menampilkan aktris dan penyanyi Aura Kasih.

Para pelaku kejahatan dunia maya memang tidak pernah kehabisan akal untuk menjebak korbannya dengan berbagai iming-iming dan yang terbaru adalah jebakan video syur Aura Kasih.

Perusahaan keamanan sekaligus produsen Antivirus telah menemukan sebuah situs phishing yang mengaku memiliki video syur dari aktris dan penyanyi Aura Kasih. Menurut klaim situs tersebut, video dewasa itu menampilkan Aura kasih dengan vokalis Noah Band, Nazril “Ariel” Irham.

Situs phising tersebut juga memalsukan brand sebuah jejaring sosial dengan menampilkan logo dan nama brand jejaring sosial tersebut serta menampilkan tautan Download Video

Seperti yang dilansir dari Kompas Tekno dan DetikInet kemarin (08/08/2012), penipu tersebut menggunakan hosting gratis untuk situsnya.

Symantec memberikan beberapa saran agar pengguna terhindar dari serangan phishing :

  • Jangan mengklik tautan dalam email yang tidak jelas asal-usulnya.
  • Jangan menuliskan informasi pribadi pada layar pop up yang keluar dari situs yang mencurigakan.
  • Pastikan menggunakan protokol HTTPS untuk situs yang memerlukan informasi pribadi atau yang berkaitan dengan keuangan.
  • Lakukan update aplikasi keamanan atau antivirus.
  • Lakukan update keamanan sistem operasi yang digunakan.

Situs penipu yang berkedok video syur Aura kasih ini mengincar informasi pengguna dengan cara meminta pengguna untuk login agar dapat menyaksikan video tersebut.

“Para pelaku kejahatan dunia maya terus memantau peristiwa terkini untuk memasukkan korban kejahatan ke situs phishing mereka. Para pelaku kejahatan tersebut merasa bahwa dengan melakukan hal tersebut, situs-situs phishing akan terlihat lebih otentik yang mana dapat meningkatkan kesempatan mereka memanen kepercayaan dari user,” tambah Symantec.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda