Scroll to Top

Bergulir November 2012, ISL Tidak Langgar Aturan!

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 10 Aug 2012

Keinginan KPSI dan PT Liga Indonesia untuk menggelar Indonesia Super League (ISL) November 2012 mendatang, dinilai tidak melanggar kesepakatan bersama yang telah dihasilkan KPSI, PSSI, FIFA dan AFC. Hal itu diungkapkan oleh manajer Pelita Jaya, Lalu Mara.

“Enggak ada yang ditabrak. Kompetisi berjalan, perundingan berjalan juga. Jadi, jangan sampai Joint Committe membelenggu kompetisi. Yah, kalau Indonesia Premiere League (IPL) mau jalan, jalan saja” jelas Lalu Mara seperti yang dilansir Tribunnews.

Seperti yang diketahui, dalam acara evaluasi dan pembahasan kompetisi ISL 2012/13 dan ISL Club Meeting di Hotel Park Line Jakarta (Rabu 8/8/12), PT Liga Indonesia mengumumkan akan menggelar ISL pada November 2102 mendatang.

CEO PT LI Joko Driyono menjelaskan, pihaknya menggelar ISL karena mengimplementasikan liga profesional sulit dilakukan pada musim depan.

Padahal dalam kesepakatan bersama antara KPSI dan PSSI, kedua pihak sepakat untuk secepatnya membentuk satu-satunya liga sepak bola tertinggi di Indonesia.

Lalu Mara berpendapat bahwa kompetisi harus segera digulirkan, sehingga tak merugikan pemain dan klub.

“Kompetisi memang segera digulirkan karena kompetisi candradimuka pembinaan. Jadi, kepastian kompetisi penting bagi setiap klub. Terlebih, klub-klub yang melakukan kontrak panjang kepada pemainnya seperti Pelita” tutur Lalu Mara.

“Dengan lamanya kompetisi, itu bukan saja merugikan klub. Tapi, pemain juga (rugi) karena kebugaran mereka harus terjaga” tambahnya.

Karena itu Lalu Mara menyatakan, akan segera mempersiapkan Pelita Jaya untuk mengikuti kompetisi musim depan.

“Habis Lebaran, saya akan bertemu Pelatih Rahmad Darmawan untuk membahas soal tim” jelas Lalu Mara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda