Scroll to Top

FB Sedang Uji Coba Fitur Kartu Pos

By Ibnu Azis / Published on Friday, 10 Aug 2012

Kartu Pos Facebook

Facebook saat ini sedang mengujicoba sebuah fitur baru yang bernama Mail A Postcard. Nantinya dengan fitur ini pengguna bisa mengirim foto laiknya kartu pos.

Jika kita bicara tentang kartu pos, kebiasaan berkirim kartu tersebut di era saat ini mungkin sudah punah. Budaya ini telah tergilas dengan surat digital.

Facebook mungkin ingin menghidupkan kembali tradisi tersebut dengan nuansa yang berbeda. Kartu pos tetapi di ranah digital.

Nah nantinya pengguna bisa mengirim foto ke pengguna lain namun dengan bentuk fisik yang menyerupai kartu pos atau postcard.

Namun tentu saja postcard ini tetap dalam wajah digital. Tampilan fisiknya memang berwujud kartu pos namun terbalut dalam konten digital.

Dikutip dari Mashable, Jumat (10/08/12), proyek ini sejatinya telah dimulai sejak kompetisi hackathon. Dan kini mulai diujicoba untuk diterapkan.

Laiknya kartu pos tradisonal, nantinya di laman depan akan tertampil sebuah foto dan pengirim bisa menulis pesan di bagian belakang.

Kartu Pos Facebook 2

Facebook menggandeng Sincerely di fitur ini. Perusahaan tersebut adalah pengembang Postagram, sebuah aplikasi yang mengubah Instagram foto menjadi postcard.

Fitur ‘kartu pos’ tidak diujicobakan secara terbuka bagi pengguna Facebook. Hanya pengguna tertentu yang dipilih yang bisa menggunakannya.

Bagaimana menurut Anda dengan ide ‘kartu pos’ Facebook ini. Tulis pendapat Anda di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda