Scroll to Top

Hafuf, Kota Khusus Wanita yang Akan Dibangun di Arab Saudi

By C Novita / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

wanita Arab

Pelaksanaan syariat Islam di Arab Saudi cukup ketat, sehingga ruang gerak wanita di negara tersebut dipisahkan dari kaum pria. Akibatnya, hanya sekitar 15% wanita saja yang mendapat peluang dan kebebasan untuk bekerja.

Karena itu Arab Saudi mendirikan sebuah kota yang direncanakan hanya untuk kaum wanita, dimana mereka dapat bekerja, beraktifitas dan berkarya dengan bebas, bernama Hafuf.

Letaknya di bagian timur Arab Saudi, dan didirikan oleh otoritas Properti Industri Arab Saudi, Modon.

Di kota Hafuf, kaum wanita dapat menjadi pengusaha, pemilik toko, pelayan, direktur, atau apa saja yang dibutuhkan di kota tersebut, tanpa takut melanggar syariat sebab terjadi percampuran dengan lingkungan lelaki.

Dikutip dari Dailymail, Senin (13/8/2012), Saleh Al-Rasheed yang merupakan wakil direktur Modon mengatakan;

“Wanita bisa menunjukkan kemampuan mereka dan menciptakan industri yang sesuai dengan kepentingan, sifat, dan kemampuan mereka”, ungkapnya.

Kota ini juga diharap dapat menarik wisatawan untuk ke sana, tentu saja hanya yang wanita, sebab pria terlarang masuk ke Hafuf.

Nah, Anda yang berminat untuk tinggal di kota khusus wanita, atau berencana berwisata ke Arab Saudi, maka kota Hafuf bisa menjadi pilihan untuk Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda