Scroll to Top

IdeaPad Yoga, Tablet Hybrid Windows RT Dengan Prosesor Tegra 3 Besutan Lenovo

By Ditya / Published on Tuesday, 14 Aug 2012

Lenovo IdeaPad Yoga

Produsen komputer dan laptop asal China, Lenovo memutuskan untuk ikut bermain di pasar tablet hybrid dengan menyiapkan tablet IdeaPad Yoga yang ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3.

Tablet hybrid besutan Lenovo ini hadir dengan 2 versi, yaitu Lenovo IdeaPad Yoga berbasis ARM dengan prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dan IdeaPad Yoga berbasis x86 yang akan ditenagai oleh prosesor Intel.

Lenovo IdeaPad Yoga yang berbasis ARM diklaim akan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, bahkan beberapa sumber, Lenovo IdeaPad Yoga yang ditenagai oleh Nvidia Tegra 3 ini memiliki daya tahan baterai 2 kali lipat dibanding Lenovo IdeaPad Yoga berbasis Intel.

Produsen asal China ini dikabarkan menjalin kerjasama Nvidia melalui prosesor quad-core Tegra 3 yang menjadi mesin utama tablet hybrid Lenovo IdeaPad Yoga yang nantinya akan menggunakan sistem operasi Windows RT.

Sistem operasi Windows RT sendiri adalah edisi Windows 8 yang dioptimalisasikan pada perangkat berbasis ARM yang nantinya hanya mendukung tampilan Modern UI (dulu disebut Metro Style) dan aplikasi dari toko aplikasi online Microsoft.

Lenovo IdeaPad Yoga ini mengusung desain tablet hybrid yang mengusung modus laptop dengan menyertakan keyboard layaknya notebook kebanyakan dan modus tablet dengan cara memutar dan melipat layar sehingga menutupi keyboard, dan jadilah sebuah tablet.

Tablet hybrid Lenovo IdeaPad Yoga ini ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3 quad-core dan diperkuat dengan grafis dari GeForce ULP (Ultra Low Power) dengan dukungan memori RAM sebesar 8Gb dan kapasitas penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) dengan kapasitas 256GB.

Sampai saat ini Lenovo tidak menyebutkan tanggal rilis dari IdeaPad Yoga, namun beberapa sumber mengatakan bahwa IdeaPad Yoga akan diluncurkan tak lama setelah sistem operasi Windows 8 diluncurkan pada 26 Oktober mendatang.

Seperti yang dilansir dari Hexus dan Slashgear (13/08/2012), harga Lenovo IdeaPad Yoga berbasis ARM juga belum diketahui, sedangkan Lenovo IdeaPad Yoga berbasis Intel diperkirakan akan dibandrol dengan harga USD $1.199 atau sektar Rp. 11 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda