Scroll to Top

Selamatkan Jakarta: Game Jokowi Adaptasi dari Angry Birds

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 15 Aug 2012

Selamatkan Jakarta

Menabrak kebiasaan. Mungkin itulah gaya dukungan yang diberikan bagi Jokowi Ahok. Lewat Selamatkan Jakarta, sebuah game Jokowi tercipta sebagai adaptasi dari permainan populer Rovio – Angry Birds.

Personal branding yang diciptakan Jokowi kali ini memang lain dari pada yang lain. Melihat geliat teknologi yang semakin tinggi, ranah game pun menjadi objek sasaran dalam menggalang dukungan.

“Dalam tempo singkat sejak hari Sabtu (11/8/2012) lalu, hingga saat ini, game ini sudah lebih dari 50.000 kali dipermainkan,” beber Budi Purnomo Karjodiharjo, Koordinator Bidang Komunikasi & Media Center, Tim Kampanye Jokowi-Basuki, seperti dikutip dari Detik, Rabu (15/08/12).

Lantas bagaimana memainkan game tersebut? Sangat mudah. Anda hanya melempar ‘senjata’ dalam memberantas segala masalah yang dialami Jakarta.

Game ini masih berstatus beta dan hanya terdiri dari 30 level. Setelah launching nantinya akan ditambah tingkat kesulitannya.

Selamatkan Jakarta Menu

Tatkala memainkan, Anda harus melempar ‘senjata’ yang ada untuk menghancurkan masalah di Jakarta. Namun ingat, jangan salah melempar ke warga.

Selamatkan Jakarta Game

Setelah level tersebut terselesaikan, nantinya akan muncul skor yang diperoleh dan pesan dari Jokowi sebelum menuju level yang selanjutnya.

Selamatkan Jakarta Pesan

Lantas apa sejatinya tujuan dari pembuatan permainan ini, dan mengapa harus dalam berbentuk game?

“Ini merupakan bentuk kontribusi & support bagi Jokowi-Basuki untuk perubahan positif bagi Jakarta dan Indonesia. Selain itu kami juga menyampaikan pada masyarakat bahwa pendidikan politik bisa dilakukan dengan cara menyenangkan yaitu dengan bermain game,” terang Juwanda, pencetus permainan ini.

Kunjungi game Selamatkan Jakarta di tautan ini (Facebook) atau ini (web) dan tulis kesan Anda terhadap permainan tersebut di kotak komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda