Scroll to Top

Manchester United dan Arsenal Sepakati Transfer Robin Van Persie

By Wan Faizal / Published on Thursday, 16 Aug 2012

Robin Van Persie

Manchester United akan segera mendapatkan pemain baru keempat mereka di bursa transfer musim ini setelah mereka menyetujui transfer Robin van Persie dari Arsenal. Harga 24 juta pounds diperkirakan telah dikeluarkan United untuk memboyong top skor Premier League musim lalu itu.

Van Persie akan segera menuju Manchester untuk melakukan tes medis hari ini, Kamis (16/8/2012). Itu berarti, Van Persie bisa segera bergabung dengan skuad Setan Merah lainnya untuk laga pembuka musim 2012-2013 versus Everton.

“Manchester United dengan senang mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal Football Club untuk transfer Robin van Persie,” jelas situs resmi United.

Pernyataan serupa juga dilontarkan oleh kubu Arsenal yang membenarkan bahwa kaptennya itu akan segera pergi ke Manchester.

“Arsenal Football Club dapat memastikan bahwa telah terjadi persetujuan untuk transfer Robin van Persie ke Manchester United.”

“Van Persie akan pergi ke Manchester pada hari Kamis ini untuk menyelesaikan kesepakatan personal dan menjalani tes medis.”

Dengan bergabungnya Van Persie, bisa dibayangkan bagaimana kekuatan lini depan United pada musim baru ini. Tengok saja daftar bomber mereka. Terdapat nama-nama seperti Wayne Rooney, Danny Welbeck, Javier Hernandez, dan Dimitar Berbatov. Apalagi mereka juga telah memboyong striker belia Meksiko, Angelo Henriquez.

Arsenal sendiri mengaku cukup sedih atas kepergian sang kapten. Namun manajer Arsene Wenger mencoba tabah dan mengingatkan fans bahwa mereka telah membeli para pemain seperti Olivier Giroud, Lukas Podolski, dan Santi Cazorla untuk mengganti posisi RvP.

“Sedih karena harus kehilangan pemain dengan kualitas seperti dirinya. Ia hanya memiliki sisa kontrak satu tahun, jadi kami tak punya pilihan lain. Namun kami telah mengantisipasinya dengan mendatangkan Lukas dan Olivier,” ucap Wenger.

Welcome to Manchester, Dutchman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda