Scroll to Top

Adriano: Bukan Hanya Barcelona dan Real Madrid Yang Berpeluang Juara Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 17 Aug 2012

Adriano

Adriano, bek kiri asal Brazil, menyebutkan bahwa bukan hanya Barcelona dan Real Madrid saja yang berpeluang juara Liga Spanyol. Selain itu, Adriano juga menegaskan, duel melawan Los Merengues selalu membuat El Barca tertantang. Pemain berusia 27 tahun berharap, Barcelona mampu mendapatkan Piala Super Spanyol.

Superioritas Barcelona dan Real Madrid dalam empat musim terakhir, sangat terasa. Sementara mereka berlomba demi mendapatkan poin sebanyak-banyaknya, klub-klub lain seperti hanya pemanis. Menanggapi hal ini, Adriano, bek kiri Blaugrana, berpendapat berbeda.

“Banyak yang berpendapat, Liga Spanyol hanya akan menjadi kompetisi untuk dua klub (Barcelona dan Real Madrid). Mereka yang berkata demikian, keliru. Selalu ada tim kejutan. Musim lalu kita menyaksikan adanya Levante dan Malaga (sebagai tim kejutan tersebut).”

Musim lalu, Levante sempat memuncaki klasemen di pekan-pekan awal La Liga. Meski akhirnya cuma duduk di peringkat enam, hasil ini sangat luar biasa untuk tim yang biasanya berkutat di lingkaran degradasi. Sementara itu, Malaga, dengan dukungan finansial yang mapan —hal yang tidak terjadi musim ini— mampu berada di peringkat empat, lolos ke Liga Champions.

Adriano

Berbicara tentang persaingan dengan Real Madrid, Adriano menyebutkan duel Barcelona vs El Real di Piala Super Spanyol awal musim ini akan sangat menantang. Sang pemain yang juga bisa diletakkan sebagai gelandang sayap ini juga berharap akan meraih kemenangan di Supercopa de Espana.

“Selalu menantang untuk bertarung dengan Real Madrid. Kami berharap memulai musim pada trek yang benar dengan menjuarai Piala Super.”

Musim lalu, Barcelona menjadi pemenang Supercopa de Espana dengan agregat 5-4. Musim ini, mungkin saja hal itu kembali terulang. Atau, sebaliknya, Real Madrid di tahun ketiga Jose Mourinho, yang berhasil menekuk sang rival abadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda