Scroll to Top

PSSI La Nyalla Segera Datangkan Alfred Riedl Demi Timnas Indonesia KPSI

By Aditya / Published on Friday, 17 Aug 2012

Beny Dollo - Alfred Riedl

PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti akan segera mendatangkan Alfred Riedl ke Indonesia untuk mempercepat pembentukan Timnas Indonesia versi KPSI. Pelatih asal Austria itu akan menempati posisi direktur teknik, sedangkan kursi pelatih akan diserahkan kepada Benny Dollo.

Acting Sekretaris Jenderal PSSI versi KPSI, Tigor Shalom Boboy, mengatakan bahwa Alfred Riedl akan datang ke Indonesia pada akhir bulan ini. Diharapkan, mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut bisa membentuk tim dengan baik sebelum berlaga di ajang AFF Cup 2012 pada akhir November mendatang.

“Rencananya, untuk mempercepat persiapan membentuk Timnas Indonesia senior, (Alfred) Riedl akan kembali ke Indonesia pada akhir Agustus. Karena itu, kami sangat mengharapkan Riedl dapat memberikan yang terbaik,” kata Tigor Shalom Boboy.

PSSI versi KPSI memang berniat membentuk Timnas Indonesia tandingan untuk diterjunkan ke AFF Cup 2012 yang akan digelar di Malaysia dan Thailand. Di sisi lain, PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin pun masih menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk diturunkan di event yang sama.

Timnas Indonesia bentukan KPSI direncanakan akan diisi oleh para pemain terbaik yang saat ini berkiprah di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Beberapa bulan silam, Alfred Riedl sebenarnya sudah melakukan pemantauan terhadap para pemain yang akan dimasukkan ke skuad Timnas Indonesia tandingan.

Hasil pemantauan Alfred Riedl nantinya akan digabung dengan hasil penilaian yang juga dilakukan oleh Benny Dollo. Setelah itu, dipilih para pemain terbaik yang akan menjalani pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur.

“Para pemain harus berada di Jakarta satu hari sebelumnya (sebelum kedatangan Alfred Rield ke Indonesia), atau pada 3 September (2012), sebab akan ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan pemain sebelum bertolak ke Malang,” jelas Tigor Shalom Boboy.

Mengenai perangkat Timnas Indonesia, Tigor Shalom Boboy mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kedatangan Alfred Riedl sebelum memutuskan siapa-siapa saja yang akan masuk ke struktur kepengurusan timnas.

“Tentu, kami akan meminta pertimbangan Riedl juga, sebab kami ingin Riedl bekerja dengan nyaman. Susunan kepengurusan yang disetujuinya akan membuatnya lebih mencintai pekerjaannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda