Scroll to Top

Google Akan Bayar Hingga USD $2 Juta Bagi Yang Bisa Hack Browser Chrome

By Ditya / Published on Saturday, 18 Aug 2012

Chromium Security Reward Program

Google mengumumkan telah meningkatkan nilai hadiah hingga USD $2 juta bagi siapa saja yang berhasil meretas atau hack browser andalan Google Chrome di ajang Google Chrome hacking competition.

Raksasa internet ini telah mengundang para hacker untuk menembus pertahanan keamanan browser Chrome, awalnya Google hanya menyediakan USD $1 juta untuk hadiah totalnya, namun Google memutuskan untuk menaikkan total hadiah menjadu USD $2 juta.

Google sendiri tahun lalu telah mengadakan ajang kompetisi hacking melalui Pwn2Own Google Chrome untuk memburu bug atau celah di browser andalan Google tersebut.

Awal tahun ini, Google mengadakan ajang kompetisi hacking yang terpisah dari Pwn2Own dengan nama Pwnium dan pemenang yang berhasil menembus pertahanan Google Chrome mendapatkan USD $60.000.

Kini raksasa mesin pencari ini mengadakan ajang kompetisi hacking Pwnium yang kedua dengan total hadiah senilai USD $2 juta untuk meningkatkan minat hacker untuk mengeksploitasi browser Chrome.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone kemarin (17/08/2012), ketentuan hadiah masih sama dengan ajang Pwnium yang pertamaanya saja sedikit naik nilainya, yaitu maksimal nilai hadiah USD $60.000.

Bagi hacker yang mampu menembus pertahanan Chrome menggunakan non-Chrome-specific code atau exploit seperti Springboard atau Windows kernel bug akan mendapatkan USD $50.000, sebelumnya kategori ini hanya mendapatkan hadiah senilai USD $40.000.

Selain itu, menggunakan eksploit yang secara tidak langsung terkait dengan Chrome akan mendapat hadiah senilai USD $40.000, sebelumnya, untuk kategori ini hanya mendapat hadiah senilai USD $20.000.

Ajang kompetisi Pwniumu ini selain mengarahkan hacker untuk kegiatan yang positif, juga merupakan ajang unjuk kekuatan keamanan browser Chrome serta meminimalisir bug atau celah keamanan yang dapat mengancam pengguna Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda