Scroll to Top

Persib: Maman Abdurrahman Senang Abanda Herman Dipertahankan

By Aditya / Published on Sunday, 19 Aug 2012

Maman Abdulrahman

Maman Abdurrahman menyayangkan kebijakan manajemen Persib Bandung yang melepas 4 pemain asingnya. Namun, kapten tim Maung Bandung ini masih sedikit terhibur karena satu legiun asing yang tersisa, Abanda Herman, masih dipertahankan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persib Bandung sudah pasti tidak akan memperpanjang kontrak 4 dari 5 pemain asing yang pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012 membela tim kebanggaan Bobotoh itu.

Adapun 4 legiun asing yang dilepas adalah penyerang Marcio Souza asal Brasil, striker Timnas Singapura Noh Alam Shah, gelandang asal Australia Robby Gaspar, dan jenderal lapangan tengah berkebangsaan Montenegro Miljan Radovic. Sedangkan bek tengah asli Kamerun, Abanda Herman, tetap dipakai untuk musim depan.

Maman Abdurrahman pun mengungkapkan kebahagiaannya lantaran Abanda Herman masih diperpanjang kontraknya. Kinerja sang kapten untuk menggalang lini belakang Persib Bandung akan semakin mantap dengan bertahannya mantan bek Persija Jakarta itu.

”Soal Abanda, dia memang bagus. Kontribusinya untuk juga besar. Saya tidak heran, kenapa dia dipertahankan,” ujar Maman Abdurrahman belum lama ini.

Abanda Herman
Abanda Herman Masih Memperkuat Persib Bandung Musim Depan

Namun, Maman Abdurrahman mengharapkan agar pelatih Jajang Nurjaman dan manajemen merekrut pengganti keempat pemain asing yang telah dilepas dengan pemain yang lebih berkualitas.

“Saya harap manajemen harus selektif untuk membeli pemain asing. Saya pun senang, kalau manajemen mengutamakan pemain asing yang sudah lama main di Indonesia karena mereka sudah mengerti iklim sepakbola kita seperti apa. Jadi tidak sulit untuk beradaptasi,” harapnya.

Selain itu, mantan pemain PSIS Semarang ini juga mengharapkan agar skuad tim Pangeran Biru jangan terlalu banyak mengalami perombakan. Pasalnya, jika terjadi perubahan massal, maka dibutuhkan waktu untuk adaptasi yang bisa menghambat persiapan tim.

“Saya harapkan kalau bisa jangan terjadi perombakan besar-besaran. Seharusnya, saran saya, pelatih meneruskan yang sudah ada saja. Apa yang kurang baru diperbaiki. Soalnya pemain juga butuh adaptasi lagi,” kata Maman Abdurrahman.

“Kalau banyak dirombak, antar pemain harus adaptasi lagi. Apalagi adaptasi itu nggak gampang dan butuh waktu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda