Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Selalu Mencetak Gol di Tiga El Clasico Terakhir di Camp Nou

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

Cristiano Ronaldo Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid membutuhkan tuah Cristiano Ronaldo dalam laga Piala Super Spanyol 2012 ketika bertamu ke kandang Barcelona, Camp Nou. Dalam tiga pertandingan terakhir di stadion keramat ini, CR7 selalu mencetak gol. Ia sekali membawa Los Merengues kalah, seri, lantas menang. Semuanya terjadi sepanjang musim 2011-2012 lalu.

Cristiano Ronaldo boleh tidak berada dalam performa terbaik di jornada pertama Liga Spanyol melawan Valencia. Namun, jangan sampai ia kembali kehilangan daya di leg pertama Supercopa de Espana. Real Madrid tengah membutuhkan jasanya untuk mencuri hasil seri atau kalau perlu kemenangan di Camp Nou.

Garansi untuk hal itu ada. Dalam tiga pertemuan terakhir di stadion ini, CR7 mampu menyarangkan tiga gol. Dua ke gawang Victor Valdes, dan satu ke gawang Jose Manuel Pinto.

CR7

Tradisi CR7 mengoyak Camp Nou dimulai dengan hasil buruk pada Piala Super Spanyol 2011. Ketika itu, ia bisa membukukan gol di menit 20 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Seiring dengan superiorita Barcelona di lapangan, Madrid akhirnya tertikam oleh gol indah Lionel Messi dan takluk 3-2.

Pada kedatangan berikutnya, di ajang Copa del Rey 2011-2012, peruntungan Ronaldo membaik. Real Madrid sempat tertinggal 2-0 (dan total agregat 4-1). Namun, semangat juang pasukan Jose Mourinho berhasil membuat mereka mengejar skor. Ronaldo memperkecil kekalahan di menit 68 dan Karim Benzema akhirnya membuat publik Catalan berdebar dengan hasil imbang 2-2.

Terakhir kali Ronaldo datang ke Camp Nou, ia berhasil membawa El Real meraih kemenangan vital; sekaligus kunci juara Liga Spanyol musim lalu. Unggul cepat melalui gol Sami Khedira, Madrid sempat dikejutkan oleh gol penyama kedudukan dari Alexis Sanchez menit 70. Namun kala Camp Nou menimang kemenangan, ketika itu pula CR7 menjadi pembeda dengan gol di menit 73.

Tiga pertandingan dan tiga gol dalam setiap laga tersebut. Dengan semangat ingin memperbaiki catatan kurang mengesankan di pertandingan pertama musim ini, CR7 adalah ancaman sangat serius untuk lini pertahanan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda