Scroll to Top

Lionel Messi dan Kutukan Angka 13 Melawan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Aug 2012

Lionel Messi

Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan El Clasico terakhir. Sang rival, Lionel Messi, berada dalam kutub sebaliknya. King Leo seperti terkena kutukan angka 13. Sejak mencetak gol ke-13 ke gawang Iker Casillas, ia belum lagi membobol gawang Real Madrid. Dan, hal ini sudah terjadi dalam empat laga El Clasico terakhir.

Cesc Fabregas yang bermain di laga perdananya bersama Barcelona, mengirimkan umpan kepada Adriano yang berada di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Umpan silang pun dikirimkan sang bek Brazil ke tengah kotak penalti. Lionel Messi ada di sana dan melepaskan tembakan demi kemenangan El Barca atas Real Madrid 3-2 di leg kedua Piala Super Spanyol.

Barcelona juara Supercopa de Espana, dan King Leo menjadi sosok predator paling mengerikan bagi Iker Casillas. Sudah 13 gol dibuatnya ke gawang nominator Ballon d’Or. Namun, itu cerita setahun lalu.

Dalam empat laga El Clasico setelah Supercopa de Espana, Lionel Messi seperti kehilangan daya. Ia memang masih berkontribusi memberi assist untuk gol-gol El Barca. Namun, koleksi golnya teredam di angka sial 13. Hingga laga terakhir di Camp Nou akhir musim lalu, total sudah 362 menit King Leo tak bisa membobol gawang Iker Casillas.

Lionel Messi 4

Jumat pagi, pembuktian akan datang untuk Messi. Awal musim ini, ketajamannya seperti tanpa batas. Si nomor 10, seperti yang diharapkan, menjadi top skor uji coba pramusim Barcelona dengan lima gol. Di jornada pertama, ia juga dua kali menjebol gawang Real Sociedad untuk kemenangan 5-1 klubnya.

Namun, King Leo belum disebut luar biasa jika belum memulihkan ketajamannya di hadapan deretan pemain belakang Real Madrid yang bersiap menguncinya mati-matian.

Nah, apakah kemandulan Messi akan berlanjut? Ataukah ini saatnya King Leo menunjukkan bahwa strategi apa pun dari Jose Mourinho tak akan mampu membendungnya? Sang calon pemain terbaik UEFA tengah berusaha keluar dari bayang-bayang kutukan angka 13 yang menyelimutinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda