Scroll to Top

Hasil Pertandingan Liga Champion: Malaga vs Panathinaikos 2-0

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Malaga vs Panathinaikos (2)

Gol Martin Demichelis dan Eliseu sukses membuat tuan rumah memetik hasil memuaskan dalam pertandingan antara Malaga vs Panathinaikos di leg pertama Liga Champion 2012-2013 yang berakhir dengan skor 2-0. Pasukan Manuel Pellegrini tampil lebih agresif daripada sang lawan dan membuka jalan mulus ke babak penyisihan grup.

Malaga adalah tim bayi di Liga Champions. Musim lalu, sepuhan pelatih sekelas Manuel Pellegrini dan dukungan finansial Syeikh Al-Thani —yang musim ini tengah mengempis— menjadi pemandu jalan mereka ke kompetisi terbaik Eropa dengan menjadi peringkat empat liga. Sementara, Panathinaikos memiliki sejarah lebih mentereng di liga antar klub Eropa. Namun, bermain di La Rosaleda, Los Boquerones tidak menunjukkan kegugupan tampil perdana di Liga Champions.

Turun dengan formasi 4-2-3-1 dan mengandalkan seorang bocah bernama Fabrice Olinga di depan, Malaga sukses mengetuk pintu Panathinaikos di menit 17. Berawal dari tendangan sudut Joaquin, bola ditanduk oleh Weligton ke tiang jauh. Martin Demichelis membawa La Rosaleda melayang tinggi. 1-0.

Malaga vs Panathinaikos 2-0

Menit 34, Eliseu sukses menggandakan skor. Isco menusuk sisi kiri kotak penalti Panathinaikos. Kerjasama satu-dua dengan Enzo Maresca, gelandang berbakat Spanyol ini mengakhirinya dengan melepas umpan ke ruang kosong di dalam kotak terlarang tim tamu. Eliseu yang datang dari belakang segera menyambar bola untuk menembakkannya ke gawang Orestis Karnezis.

Malaga jelas merupakan tim yang lebih baik di babak pertama. Kinerja apik Fabrice sebagai penyerang tunggal dan hidupnya lini tengah tuan rumah, ‘diimbangi’ dengan rapuhnya lini pertahanan Panathinaikos.

Paruh kedua, wakil Yunani masih harus dipaksa melayani kegigihan Malaga. Kesialan tuan rumah seperti aksi brilian Fabrice Olinga yang cuma menyamping di menit 55, membuat skor tak berubah.

Manuel Pellegrini tampak ingin mengamankan skor dengan memasukkan Diego Buonanotte, gelandang asal Argentina, untuk Fabrice. Khusus untuk sang bocah berusia 16 tahun, ia kembali tampil impresif sebagai juru gedor Malaga. Ia menjelajah sejauh 8148 meter sepanjang pertandingan sekaligus merepotkan para bek Panathinaikos.

Los Boquerones bermain layaknya tim Spanyol lain: memanfaatkan ball possessions untuk menghabisi peluang lawan sekecil mungkin. Dengan 22 tembakan yang dilepaskan dalam laga kali ini, Malaga layak menggenggam kemenangan dan bukan tidak mungkin mendapatkan hasil serupa saat bertandang di leg kedua pada 29 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda