Scroll to Top

MotoGP: Andrea Dovizioso Resmi Ke Ducati

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 23 Aug 2012

Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden 2012

Ducati memastikan Andrea Dovizioso secara resmi masuk ke dalam line up pembalap mereka untuk MotoGP musim 2013 mendatang, menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Valentino Rossi.

Dovizioso mengikat kontrak berdurasi dua tahun bersama Ducati yang berarti ia akan berdampingan dengan Nicky Hayden hingga musim 2014.

Hayden telah lebih dulu memastikan satu tempat di Ducati setelah resmi menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun jelang MotoGP Laguna Seca Amerika lalu.

Melalui pengumuman resmi oleh presiden Gabriele Del Torchio, Ducati menyatakan rasa bahagianya menyambut kedatangan Dovizioso.

“Kesepakatan yang tercapai dengan Andrea Dovizioso menegaskan minat utama perusahaan dalam dunia balap, yang merupakan bagian aktif dan strategis DNA Ducati dan warisan”, ujar Torchio.

“Dengan sangat bahagia saya menyambut Andrea,  seperti kami menyusun usaha terbesar kami menghadapi kejuaraan dunia MotoGP”.

“Bersama dengan Nicky Hayden, yang telah kami perbarui masa kerjanya, kami yakin bahwa kami akan mampu melanjutkan program pengembangan kami, untuk bersaing, dan untuk meraih hasil dan manfaat yang akan membayar usaha kami dan kepercayaan partner, sponsor dan penggemar.”

Dovizioso telah dikaitkan dengan Ducati sejak kabar kepindahan Rossi ke Yamaha semakin menguat.

Ia dianggap sebagai pembalap yang tepat untuk meneruskan pengembangan motor Desmosedici karena memiliki kemampuan analisa yang baik.

“Kepekaan teknis Andrea dan kemampuannya melakukan test-riding adalah nilai yang besar, begitu juga dengan talenta dan determinasi”, terang GM Ducati Corse, Filippo Preziosi.

“Pengetahuan yang akan kami dapatkan darinya berada dalam tim kami dan dapat bergantung pada kolaborasinya sebagai insentif tambahan untuk melanjutkan pertumbuhan dan pengembangan proyek MotoGP kami.”

“Saya bahagia ia telah dipilih menjadi bagian dari tim kami. Ia menyadari pekerjaan yang harus lakukan , dan ia menghadapi itu dengan antusiasme dan percaya diri, yang merupakan kebutuhan dasar untuk memperoleh sukses dan untuk bersaing di kejuaraan yang menantang ini.”

Kedatangan Dovizioso ke Ducati sudah diprediksi sebelumnya oleh beberapa media. Seperti pada kasus Valentino Rossi, prediksi tersebut terbukti benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda