Scroll to Top

iPhone 5 Dan iPad Mini Diluncurkan Bersamaan, Mengapa?

By Ditya / Published on Saturday, 25 Aug 2012

ipad mini iphone5

Mendekati bulan September, kabar mengenai kehadiran iPhone 5 dan iPad Mini semakin santer terdengar. Apple dikabarkan meluncurkan iPhone 5 dan iPad Mini secara bersamaan pada tanggal 12 September mendatang.

Pertanyaan pun muncul dibenak para penikmat teknologi, mengapa iPhone 5 dan iPad Mini diluncurkan secara bersamaan? Mengapa tidak diluncurkan pada tanggal yang berbeda agar euforia produk Apple terus bersambung?

Apple memang tidak pernah memberikan keterangan mengenai kehadiran produk baru iPhone 5 dan iPad Mini, bahkan tanggal 12 September tersebut juga masih belum jelas kepastiannya.

“Saya tidak berpikir Apple akan menginginkan ulasan kedua produknya, iPhone 5 dan iPad Mini muncul disaat yang sama. Ini adalah hal yang tidak biasa,” kata John Gruber dari Daring Fireball.

John Gruber menambahkan bahwa peluncuran iPhone 5 dan iPad Mini dilakukan secara bersamaan karena keduanya sudah pada saat yang tepat untuk memasuki pasar smartphone dan tablet.

Beberapa pihak berani berspekulasi bahwa pada tanggal 12 September nanti, Apple tak hanya meluncurkan iPhone baru dan iPad Mini saja, namun juga menghadirkan iPod Nano baru atau mungkin generasi baru iPod Touch.

Kehadiran iPad Mini sebenarnya dirasa cukup tepat, mengingat pasar tablet kelas menengah -pasar yang tidak terjangkau iPad, dikuasai oleh tablet Amazon Kindle Fire dan Google Nexus 7.

Sedangkan iPhone 5 sendiri adalah generasi tebaru iPhone yang membawa banyak perubahan signifikan seperti ukuran layar yang lebih besar, teknologi in-cell touch hingga kapasitas baterai yang lebih besar membuat smartphone canggih ini ditunggu-tunggu.

Tak hanya kedua perangkat tersebut yang ditunggu oleh penggemar Apple, tapi juga iOS 6 yang kabarnya membawa perubahan yang juga signifikan dan diperkirakan hadir bersama dengan iPhone 5 dan iPad Mini.

Seperti yang dilansir dari CNET (23/08/2012), Apple hingga saat ini tetap tidak berkomentar mengenai kehadiran kedua produk barunnya. Anda penasaran? Simak video bocoran sparepart iPhone 5 untuk sedikit mengobati dahaga penasaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda