Scroll to Top

Sekolah Ini Mewajibkan Para Muridnya Untuk Memiliki iPad

By Melissa / Published on Sunday, 26 Aug 2012

Sekolah Ini Mewajibkan Para Muridnya Menggunakan iPad

Di Belgia, sekolah Sint-Jozef school of commerce, mewajibkan seluruh muridnya yang berjumlah 710 orang untuk memiliki iPad sebelum sekolah dimulai tanggal 3 September mendatang.

Sepertinya sekolah tersebut ingin agar para muridnya tidak perlu lagi membawa berbagai buku teks ke sekolah karena iPad dianggap sudah memadai untuk mengikuti seluruh kurikulum.

Ide membawa 1 barang saja ke sekolah memang terdengar menyenangkan, namun biaya tentu saja tetap menjadi pertimbangan yang memberatkan.

Sekolah mengatakan bahwa mereka memiliki jalan keluar khusus untuk keluarga dan murid yang tidak mampu membeli iPad.

Mereka memiliki program cicilan dengan menyewakan iPad sebesar $150 setahun dan setelah 3 tahun membayar, murid itu dianggap telah melunasi biaya iPad.

Buku teks sendiri memiliki harga yang cukup mahal dan biaya untuk membeli buku teks seharga ratusan dolar hingga tamat sekolah mungkin sudah menyamai harga 1 iPad.

Penggunaan iPad sebagai alat wajib untuk belajar sebenarnya terhitung efisien untuk jangka panjang, namun yang perlu diperhatikan sekarang adalah bagaimana cara agar para murid tidak menggunakan iPad untuk Facebook-an atau bermain games saat di kelas.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah iPad sendiri sudah cukup memadai sebagai sarana edukasi para siswa?

(via VR-Zone)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda