Scroll to Top

Persib Resmi Dapatkan Herman Dzumafo!

By Aditya / Published on Monday, 27 Aug 2012

Herman Dzumafo

Persib Bandung akhirnya mendapatkan ujung tombak baru untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Adalah striker asal Kamerun, Herman Dzumafo, yang dipastikan telah resmi menjadi bagian dari skuad tim Maung Bandung.

Kepastian telah didapatkannya Herman Dzumafo disampaikan langsung oleh sang manajer, Umuh Muchtar. Negoisasi dengan Herman Dzumafo dinyatakan sudah kelar dan mantan penyerang Arema Indonesia (Arema ISL) itu telah resmi bergabung dengan tim asuhan Jajang Nurjaman.

“Mengenai (Herman) Dzumafo, dia sudah resmi ke Persib. Soal kontrak pun sudah deal dan tidak ada masalah dengan klub lamanya, Arema Malang,” ungkap Umuh Muchtar di Sumedang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Pelatih baru Persib Bandung, Jajang Nurjaman, adalah orang yang merekomendasikan kepada manajemen agar merekrut Herman Dzumafo setelah gagal menggaet mantan bomber Persipura Jayapura, Alberto Goncalves alias Beto. Sebenarnya, manajemen Persib Bandung sudah nyaris deal dengan pemain asal Brasil itu, namun ternyata kandas.

”Setelah ditunggu-tunggu dan saya hubungi lagi, kelihatannya dia (Beto) seperti ragu. Saya langsung putuskan untuk membatalkannya,” tukas Umuh Muchtar mengenai transfer Beto yang gagal.

Urung mendapatkan Beto, Jajang Nurjaman lantas menyodorkan opsi lain, yakni Herman Dzumafo, untuk segera ditindaklanjuti.

“Saya memang merekomendasikan Dzumafo, dia pemain bagus dan berpengalaman merumput di liga Indonesia,” ujar Jajang Nurjaman.

Lantaran Herman Dzumafo juga tertarik ke Persib Bandung, Umuh Muchtar segera menjalin kesepakatan, dan membuahkan hasil positif.

“Alhamdulillah, setelah saya coba lagi, Herman Dzumafo menyatakan kesiapannya untuk bergabung bersama Persib musim depan,” kata Umuh Muchtar.

Pesepakbola bernama lengkap Herman Dzumafo Epandi ini pertamakali merumput di Indonesia bersama PSPS Pekanbaru sejak tahun 2007 dan sempat menjadi ikon di tim asal Riau tersebut dengan torehan 55 gol dari 111 penampilan.

Sejak putaran kedua ISL musim 2011/2012 kemarin, penyerang berusia 32 tahun ini hijrah ke Arema ISL, mencetak 6 gol dan 17 laga, dan turut membawa tim Singo Edan lepas dari jurang degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda