Scroll to Top

Mendapat Kartu Merah, Tito Vilanova Mengaku Tidak Memprotes Wasit

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 27 Aug 2012

Tito Vilanova

Kemenangan susah payah Barcelona atas tuan rumah Osasuna 1-2 harus dibayar dengan kartu merah kepada sang pelatih Tito Vilanova. Arsitek baru Blaugrana ini menerima perintah keluar dari wasit Muniz Fernandez. Dalam wawancara, Tito mengaku bahwa ia tidak memprotes sang pengadil lapangan.

Di El Sadar, Barcelona sempat dibuat kerepotan saat dijamu Osasuna. Mereka tertinggal 1-0 terlebih dahulu di menit 16. Dan meski lebih menguasai jalannya pertandingan, seiring dengan kurang bertuahnya Lionel Messi, El Barca pun kesulitan mencari gol balasan.

Lalu, tibalah momen tersebut, menit 72. Tito Vilanova diberi kartu wasit Muniz Fernandez. Bicara dalam wawancara selepas pertandingan, Tito berkata, “Saya berkata pada hakim garis bahwa ada pelanggaran untuk Sergio Busquets. Namun, saya tidak memprotes wasit atau berkata dengan nada lantang kepadanya.”

Barcelona sendiri akhirnya berhasil mendapatkan tiga poin setelah Lionel Messi mencetak 2 gol penyelamat. Padahal, sepanjang menit-menit sebelumnya, kinerja King Leo kurang maksimal.

Menanggapi hal ini, Tito menyebutkan bahwa inilah keistimewaan Messi. “Leo membuktikan diri sangat berkualitas bahkan meski ketika¬† tidak dalam kondisi terbaik.”

Kesulitan Barcelona menaklukkan Osasuna di medan berat bernama El Sadar, juga diamini oleh Tito. “Kami tidak bermain baik. Namun, yang menjadi kunci adalah, kemampuan kami untuk bangkit. Dan untuk melakukan hal tersebut di lapangan ini (El Sadar) membutuhkan mentalitas kuat, keinginan, dan ambisi.”

Saat ini, dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, Barcelona duduk sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga dengan enam poin. 7 gol yang dibuat barisan depan Blaugrana berbanding dengan kebobolan 2 kali.

(Mundo Deportivo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda