Scroll to Top

Persib: Ini alasan Jajang Nurjaman Jatuh Hati Pada Dzumafo

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 27 Aug 2012

Herman Dzumafo

Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman, akhirnya membeberkan alasannya kenapa ia begitu jatuh hati kepada Herman Dzumafo Epandi. Bagi Jajang, Dzumafo adalah sosok pemain yang istimewa.

Herman Dzumafo Epandi adalah seorang pemain pesepakbola yang mempunyai attitude, skill dan mental cukup baik.

Dengan alasan itulah, arsitek Maung Bandung ini sangat menginginkan legiun asal Kamerun tersebut.

“Kenapa saya memilih Dzumafo untuk bergabung di tim Persib. Dia mempunyai karakter yang saya inginkan untuk sebuah tim. Selain punya skill, dia memiliki mental yang cukup baik. Dia juga seorang pemain yang mampu untuk mengangkat timnya, lihat saja sewaktu di PSPS dan Arema dulu” kata Jajang Minggu (26/8/12).

Banyak alasan Jajang merekrut pemain berusia 32 tahun tersebut. Alasan lain karena Dzumafo pun mampu bermain untuk mengangkat sebuah tim. Itu terlihat saat masih bergabung di PSPS Pekanbaru dan Arema Indonesia.

Lebih jauh dirinya mengatakan, loyalitas Dzumafo terhadap tim sudah tidak diragukan.

Pemain yang mempunyai tinggi 1.89 meter tersebut, mampu membuat Arema terhindar dari jurang degradasi pada kompetisi 2011/2012.

“Selama berkiprah di Indonesia, dia memiliki mental untuk selalu mengangkat tim kecil. Seperti PSPS, dia bisa angkat. Waktu di Arema, dia bantu Arema sehingga lolos dari degradasi. Saya pikir, Dzumafo salah satu striker berkelas yang ada di Indonesia” puji Jajang.

Lebih jauh dirinya menuturkan, pilihannya untuk merekrut mantan pemain Arema Indonesia tersebut tentu tidak sembarang pilih.

“Saya sudah konsultasi dengan pelatih lain juga, jadi nggak mungkin saya rekrut pemain asal-asalan. Pelatih lain pun merekomendasikan, kalau dia memang punya prestasi dan mau bekerja untuk tim” pungkas jajang seperti yang dilansir Inilahjabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda