Scroll to Top

Persib: Ini Alasan Wildansyah Dan Budiawan Pergi

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 27 Aug 2012

Persib Bandung baru saja ditinggal 2 pemain muda mereka, Wildansyah Dan Budiawan. Lantas apakah yang menjadi penyebab kedua pemain berbakat ini hengkang dari Maung Bandung?

Berkaitan dengan kepindahannya dari Persib, Budiawan menyebutkan tiada lain hanyalah untuk menambah jam terbang.

Sebagai pemain muda, dirinya sangat memerlukan pengalaman yang lebih baik. Dengan demikian, karirnya dalam sepak bola akan terus berkembang.

“Sebetulnya saya tidak mau berkomentar lebih jauh ke media soal kepindahan saya ke Persisam. Soalnya, hingga kini belum fix. Memang saya ditawari, tapi belum ada tindak lanjut lebih jauh dari Persisam” kata Budiawan.

Berbeda dengan Budiawan, Wildansyah memilih untuk tidak berkomentar banyak mengenai kepindahannya ke Persisam Samarinda untuk Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

“Kalau soal itu (kepindahan ke Persisam), saya no coment. Media juga sudah memberitakan kabar tersebut. Jadi saya tidak akan berbicara banyak,” kata Wildansyah melalui telepon selulernya (Minggu 26/8/12).

Di lain pihak mantan pemain Persib Bandung era 90-an, Mustika Hadi ikut menyoroti keputusan dua penggawa muda Maung Bandung, Budiawan dan Wildansyah.

Dirinya sangat menyayangkan keputusan keduanya hengkang dari Maung Bandung pada kompetisi musim depan.

“Kalau merasa disayangkan, memang sangat disayangkan. Karena mereka aset, mereka pemain potensial yang dimiliki Persib. Tapi dibalik itu, saya pikir, mereka bukan pemain muda lagi. Jadi mereka sudah harus menentukan nasib mereka di sepak bola profesioanal,” kata Mustika Hadi (Minggu 26/8/2012).

Namun begitu Mustika mengatakan, keputusan yang diambil mantan anak asuhnya ketika masih di Persib U-21 terbilang wajar.

Keinginan untuk berlabuh bersama tim lain, tidak lain untuk menemukan jati diri dan ingin menambah jam terbang.

“Mereka pergi dalam rangka untuk menemukan jati diri. Untuk merasa dirinya punya arti dan punya andil di klub. Dan mereka juga mungkin ingin menambah jam terbang” ungkap Mustika.

Lebih jauh dirinya mengatakan, kepergian Budiawan dan Wildansyah untuk mengasah kemampuan dan akan kembali lagi ke Persib nanti sangat didukungnya. Namun bila kepergiannya untuk selamanya, itu sangat disayangkan.

“Saya mendukung kalau mereka pergi dalam rangka seperti itu. Ketika mereka dewasa nantinya, mereka sudah menemukan hal-hal yang mereka cari itu, mereka kembali ke Persib dan membela kembali Persib saya mendukung. Tapi kalau mereka pergi untuk selamanya, itu suatu kerugian dan itu jangan sampai terjadi” tegasnya seperti yang dilansir Inilahjabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda