Scroll to Top

Persib Pertahankan Kiper Muda Rizky Bagja Permana

By Aditya / Published on Monday, 27 Aug 2012

Bagja Permana Persib

Persib Bandung sepertinya akan mempertahankan penjaga gawang muda, Rizky Bagja Permana. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih baru tim Maung Bandung, Jajang Nurjaman, yang ingin agar penjaga gawang termuda Persib Bandung itu dipertahankan untuk terus dibina. Namun, Jajang Nurjaman menyerahkan keputusan akhir kepada sang pemain.

“Kalau soal Rizky Bagja (Permana), kemungkinan masih kita pertahankan. Kita bina terus dan jangan sampai diputus. Tapi itupun kalau dia mau dan masih ingin memperkuat Persib, baru kita pertahankan,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Rizky Bagja Permana adalah kiper jebolan Persib Bandung U-21. Di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 lalu, penjaga gawang kelahiran 4 Mei 1991 ini sudah masuk ke jajaran tim senior.

Di bawah asuhan pelatih Persib Bandung saat itu, Robby Darwis, Rizky Bagja Permana menempati posisi sebagai penjaga gawang keempat setelah Jendry Pitoy, Cecep Supriatna, dan Dadang Sudrajat.

Meskipun belum bisa menjanjikan posisi utama, namun pelatih Jajang Nurjaman sangat berharap agar Rizky Bagja Permana tetap bertahan di Persib Bandung. Pasalnya, penjaga gawang muda asli Bandung ini dinilai cukup potensial dan punya karir cerah di masa depan.

Sebelumnya, Persib Bandung telah kehilangan dua pemain mudanya yang pindah ke klub lain, yakni Wildansyah dan Budiawan yang hengkang ke Persisam Putra Samarinda lantaran ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman bertanding.

Sebagai kiper muda, kualitas Rizky Bagja Permana memang cukup diperhitungkan. Buktinya, ia menjadi salah satu pemain yang dipanggil pelatih Aji Santoso untuk memperkuat memperkuatTimnas Indonesia U-22 bentukan PSSI Djohar Arifin Husin menjelang babak Kualifikasi AFC Cup U-22 di Riau beberapa waktu lalu.

Namun, lantaran konflik antara PSSI dan KPSI kembali memanas, Rizky Bagja Permana akhirnya ditarik kembali ke Persib Bandung dan tidak jadi membela timnas di ajang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda