Scroll to Top

Persib Ingin Ganti Jendry Pitoy dengan I Made Wirawan?

By Aditya / Published on Monday, 27 Aug 2012

I Made Wirawan & Jendry Pitoy

Posisi Jendry Pitoy sebagai penjaga gawang utama Persib Bandung belum dipastikan aman. Pasalnya, tim Maung Bandung dikabarkan sedang mengincar kiper lain untuk mengawal gawang mereka yang di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 cukup banyak kebobolan. Nama I Made Wirawan dari Persiba Balikpapan pun mencuat sebagai calon suksesor Jendry Pitoy.

Di ISL musim 2011/2012, gawang Persib Bandung yang kebanyakan dikawal oleh Jendry Pitoy mengalami kebobolan yang tidak sedikit. Dari 34 laga, gawang mantan kiper Timnas Indonesia itu dijebol lawan sebanyak 49 kali.

Padahal, lini belakang Persib Bandung yang menjadi benteng terakhir bagi Jendry Pitoy dihuni oleh para pemain berkelas, dari Zulkifli Syukur, Maman Abdurrahman, Abanda Herman, M. Nasuha, hingga bek muda berbakat semacam Wildansyah, Agung Pribadi, atau Jajang Sukmara.

Lantaran penampilan yang boleh jadi dinilai tidak memuaskan tersebut, manajemen Persib Bandung pun dikabarkan ingin mendatangkan kiper baru yang bisa lebih diandalkan untuk menjaga gawang tim Maung Bandung di ISL musim depan.

Namun, pelatih Jajang Nurjaman enggan berbicara panjang lebar mengenai kabar akan direkrutnya I Made Wirawan untuk mengisi posisi penjaga gawang utama Persib Bandung. Jajang Nurjaman hanya mengungkapkan bahwa tentang hal itu masih akan dibicarakan di tingkat manajemen dan tim pelatih.

“(Soal) Kiper nanti saja, belum bisa kita bicarakan. Soal Made (Wirawan), masih dipertimbangkan dulu, apakah akan tetap Jendry (Pitoy) lagi apa ganti yang lain, kita masih pertimbangkan,” kata Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Di ISL musim 2011/2012, Persib Bandung memiliki empat penjaga gawang, yaitu Jendry Pitoy, Cecep Supriatna, Dadang Sudrajat, dan kiper termuda Rizky Bagja Permana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda